BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Belanda sudah menghabiskan semua bahan baku dan energi untuk tahun ini

Jika setiap orang di Bumi hidup seperti orang Belanda, kita membutuhkan 3,6 Bumi Jaringan Jejak Global dihitung. Ini menggunakan data dan statistik dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jaringan Jejak Global, dan Universitas York di Kanada. Ini termasuk melihat apa yang digunakan seseorang dalam hal makanan, energi, dan bahan mentah, dibandingkan dengan apa yang dapat dihasilkan Bumi dalam satu tahun dan berapa banyak emisi yang dapat diserap oleh hutan dan lautan. Ini disebut kapasitas vital. Jejak ekologi Belanda lebih dari tujuh kali biokapasitas Belanda.

hidup secara kredit

Seperti banyak negara Barat lainnya, Belanda hidup dengan kredit: kami membebani tanah. Eksploitasi planet yang berlebihan ini menimbulkan masalah seperti perubahan iklim, krisis nitrogen, dan hilangnya keanekaragaman hayati. Belanda mengkonsumsi jauh lebih banyak bahan mentah dan energi daripada rata-rata dunia. Di Jamaika, Indonesia atau Ekuador melampauiHari ini, misalnya, hanya di bulan Desember. Di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Belgia pada awal Maret. Hari Transendensi Bumihari di mana dunia melampaui batas jejak karbonnya, menonjol tahun ini 27 Juli.

Tanggal kemudian karena kebijakan iklim

itu melampauiHari itu jatuh lebih awal setiap tahun di Belanda. Pada tahun 1971 jatuh pada tanggal 25 Desember, pada tahun 2000 sudah pada tanggal 25 September. Menjadi seperti Belanda kebijakan iklim
dan rencananya untuk pertanian berkelanjutan dan Ekonomi sirkular Namun, pada tahun 2030, hari tersebut dapat diundur hingga akhir Juni. Jika emisi karbon dioksida berkurang hingga 55 persen melampaui– Hari 2030 setelah setidaknya 32 hari. Semua kendaraan listrik Mengizinkannya mengemudi menghemat 18 hari. Makan setengah daging lebih sedikit pada tahun 2030 akan membayar dividen selama dua minggu. Gunakan kembali setengah dari sampah selama 10 hari dan setengahnya lagi sampah makanan
7 hari. Selain itu, Belanda dapat meningkatkan biokapasitasnya, misalnya dengan membudidayakan biomaterial yang dapat menggantikan minyak dan semen untuk bahan kimia dan konstruksi, atau dengan pertanian regeneratif.

READ  Bisnis tersandung di Asia meningkat 60% dibandingkan tahun 2021

Pesawat terbang: belajar dari kesalahan

Jelas bahwa jejak ekologis Belanda sekarang sangat besar. Sekretaris Iklim dan Energi Rob Gettin juga mengakui hal ini. “Kita menghadapi batasan planet Bumi di negara kecil ini, dan itu jelas. Inilah mengapa pemerintah bekerja keras untuk membuat dampak ekonomi kita lebih seimbang dengan iklim dan lingkungan. Kebijakan iklim memainkan peran sentral dalam hal ini, tetapi penting juga untuk mengambil pandangan yang lebih luas.Sangat penting bagi kita untuk belajar dari kesalahan fosil masa lalu dan mengatasi transformasi ekonomi kita menjadi ekonomi yang berkelanjutan sekaligus, sambil menghormati isu-isu seperti iklim, alam, hak asasi manusia dan lingkungan.

Baca juga: