The news is by your side.

Berhasil Kalahkan PSM, Persija Lolos dari Zona Degradasi

2

Oleh: Akbar Nur Qodri   |   

Balicitizen.com, Makassar – PSM Makassar dipermalukan tamunya Persija Jakarta di pekan ke 23 Liga 1 2019 di stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019) malam, dengan skor 0-1.

Usai pecundangi PSM Makassar, Persija Jakarta berhasil lolos dari zona degradasi dan naik ke posisi 13 mengemas 23 poin. Sebelumnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu berada di zona tidak aman di urutan 16 dengan torehan 20 poin.

Di mana gol semata wayang Persija dicetak oleh Marco Simic menit (86′) melalui sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti dan menyasar tiang jauh.

Jalannya laga, pertandingan kedua tim cukup stagnan, adu jual beli serangan kerap terjadi. Sepanjang 10 menit awal bola satu dua lebih banyak diperagakan baik dari kubu skuad Juku Eja maupun Persija.

Hingga menit 20 tidak ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim. Tercatat, 15 menit akhir waktu normal PSM Makassar beberapa memberikan tekanan, namun gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa cukup solid.

Alhasil hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan sang pengadil skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Usai turun minum, walau tampil dihadapan belasan ribu suporter lawannya, Andritany Cs mulai agresif dan lebih mendominasi pertandingan.

Terbukti hingga 15 menit awal babak kedua berjalan, Perrsija terus menerus mendapat tekanan.

Tampil di hadapan belasan ribu suporternya tentu PSM Makassar tak ingin tertekan. Terbukti pada menit 67, juru taktik PSM Darije Kalezic melakukan pergantian pemain lini depannya, Ferdinand Sinaga keluar Amido Balde masuk.

Masuknya Amido Balde sebagai tumpuan untuk memecah kebuntuan, tidak begitu membawa perubahan signifikan di kubu PSM. Lagi, selang empat menit kemudian, Darije kembali melakukan pergantian, Ezra Walian keluar Zulham Zamrun masuk menit 71.

Hanya selisih satu menit masuknya Zulham ke dalam lapangan, pelatih Persija Edson Tavares juga melakukan pergantian, Heri Susanto out Rahmat Hidayat In menit 72.

Masuknya Balde dan Zulham, PSM Makassar belum membuat perubahan yang berarti. Tak puas lini depannya masih mengalami kebuntuan, di menit 77 Darije kembali mengganti anak buahnya, M Rahmat masuk Rezky Eka Pratama keluar.

Masuknya M Rahmat beberapa kali PSM Makassar mampu merangsek masuk ke lini pertahanan Persija. Namun bek Macan Kemayoran cukup solid.

Memasuki 5 menit akhir di waktu normal 2×45, Persija melakukan pergantian, Sandi Sute keluar Tony Sucipto masuk.

Masuknya Tony Sucipto membawa berkah bagi Persija, hanya beberapa detik menginjakkan kaki di lapangan, dan mengirim bola ke Novri Setiawan, dan Novri Setiawan mengoper ke Marco Simic.

Alhasil, Marco Simic mampu mengeksekusi dengan baik melalui sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti menit 86.

Setelah ketinggalan 1-0 di menit akhir, PSM Makassar sempat ingin bangkit, tapi keberuntungan tidak memihak kepada mereka. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Rulli Rusli Tambutina, skor 1- 0 milik persija bertahan hingga menit 90+3.

Dari hasil ini, PSM Makassarasoh tertahan di posis sembilan dengan raihan 30 poin. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
2 Comments
  1. sukiyaki says

    ada uang abang sayang….gak ada uang abang ditendang…..hanya di dupa88 aja yang bisa menjadikan abang selalu disayang tanpa kata2 ditendang…..buktikan…!!!!

  2. sukiyaki says

    nge game asik dapat keuntungan berlimpah masih dapat bonus nya……..mau tauuu??? segera aja kunjungi qqharian dan jangan lupa join now yachhh

Leave A Reply

Your email address will not be published.