BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden menandatangani rencana investasi yang diperoleh dengan susah payah, termasuk miliaran untuk iklim

Agensi Pers Prancis

NOS. Berita

Presiden AS Joe Biden menandatangani undang-undang yang diperoleh dengan susah payah. Ini akan menghemat $750 miliar untuk membantu mengatasi perubahan iklim, antara lain. Ini adalah paket iklim paling komprehensif yang pernah ditawarkan oleh pemerintah AS.

RUU itu ditandatangani di Gedung Putih, di hadapan para senator Demokrat. Untuk waktu yang lama mereka tidak dapat menyetujui apa yang disebut undang-undang untuk mengurangi inflasi.

Senator Manchin juga ada di sana ketika Biden menandatangani, berbicara tentang “kesepakatan yang seimbang.” Manchin adalah salah satu senator lama yang menghalangi rencana melewati Senat. Negara bagiannya, West Virginia, sangat bergantung pada industri batu bara.

Kemenangan Biden

Kedua majelis parlemen setuju baru-baru ini – setelah satu setengah tahun negosiasi. Fakta bahwa Biden akhirnya berhasil menggalang dukungan di Senat dipandang sebagai kemenangan besar bagi presiden. Ini adalah hukum utama ketiga yang bisa dia tandatangani dalam beberapa minggu terakhir.

Di Gedung Putih malam ini, Biden menyerang Partai Republik, yang katanya “semua memilih menentang kesepakatan itu.” Cakupan undang-undang itu luas: mencakup rencana untuk banyak sektor. Selain langkah-langkah iklim dan lingkungan, sejumlah besar diinvestasikan dalam asuransi kesehatan, yang mengarah ke harga obat yang lebih rendah dan pengurangan defisit anggaran. Sekitar $430 miliar telah dialokasikan untuk aksi iklim.

READ  Belgian OM: Konings mantan tentara buronan bunuh diri, investigasi pria yang memotret mayat Lake