BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden mengambil tindakan terhadap rezim Kuba: ‘Ini baru permulaan’ | di luar negeri

Menurut Presiden AS Joe Biden, “Ini baru permulaan.” Dia menekankan bahwa Amerika Serikat akan terus menghukum mereka yang bertanggung jawab atas penganiayaan terhadap rakyat Kuba.

Biden “dengan tegas mengutuk penangkapan massal dan pengadilan palsu yang secara tidak adil mengarah pada hukuman penjara” bagi mereka yang berani berbicara. Dia menyebutnya sebagai upaya untuk mengintimidasi dan membungkam rakyat Kuba. Dia mengatakan orang Kuba memiliki “hak yang sama untuk kebebasan berekspresi dan berkumpul secara damai seperti semua orang.” Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat berada di belakang “orang Kuba pemberani yang turun ke jalan untuk melawan penindasan selama 62 tahun di bawah rezim komunis.”

Dalam demonstrasi mendadak awal bulan ini, yang belum pernah terjadi dalam skala seperti itu selama seperempat abad, setidaknya satu orang tewas. Ribuan orang menyatakan ketidakpuasan mereka dengan kondisi kehidupan mereka dan para penguasa Komunis.

Presiden Diaz-Canel sebelumnya telah memperingatkan para pengikutnya untuk tidak bertindak melawan “provokasi” para demonstran. Kuba menuduh Amerika Serikat melepaskan gerakan protes dan memicunya. Gedung Putih menyangkal hal ini dan berbicara tentang demonstrasi “spontan” yang dimotivasi oleh pahitnya kehadiran banyak orang Kuba.

READ  Polisi Yunani mengawal kru kamera Belanda selama laporan tentang pengungsi | Rumah, rumah