BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bisakah bulan raksasa biru terlihat?

Bisakah bulan raksasa biru terlihat?

Kemungkinan terjadinya banyak awan sangat kecil saat ini. Foto: Mino Bonkenborg

Pada malam Rabu hingga Kamis, kita berhadapan dengan bulan super biru. Pada artikel ini kami memberi tahu Anda jika dan kapan terlihat jelas.

Apakah ada langit yang cerah?

Untuk melihat supermoon biru dengan baik, tentu saja awan tidak boleh menghalangi. Pada hari Rabu, pada siang hari, akan turun hujan di negara kita. Hal ini secara logis disertai dengan penarikan yang diperlukan. Namun, sebagian besar hujan hanya terjadi pada pagi dan sore hari. Nanti sore dan sore hari, aktivitas hujan akan berkurang dan berpindah ke Jerman.

Kemudian terjadilah malam yang kering, dan matahari juga muncul secara teratur hingga terbenam. Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan, terutama di wilayah pesisir pantai. Semalaman hingga Kamis, terdapat campuran awan namun juga terdapat area terbuka lebar. Sebagian besar izin kemungkinan besar ditujukan untuk wilayah timur negara itu. Hingga saat itu, ada kemungkinan hujan turun di pesisir pantai.

Apakah Anda ingin melihat bulan raksasa? Maka merupakan ide cerdas untuk tidak melihat terlalu larut malam. Di bagian timur, bulan kerap terlihat jelas sepanjang malam. Di wilayah pesisir, bulan sering kali tertutup oleh beberapa bidang awan.

Apa itu bulan super?

Dalam kasus supermoon, bulan purnama tampak sekitar 7% lebih besar dan 14% lebih terang dari biasanya. Faktanya, bulan terkadang tampak lebih besar dan lebih terang dari biasanya karena jarak bulan dan bumi tidak selalu sama. Dan suatu saat bulan lebih dekat ke bumi dibandingkan waktu lainnya. Pasalnya, bulan tidak memiliki orbit melingkar, melainkan elips (berbentuk telur) mengelilingi bumi.

READ  Para astronom menemukan galaksi berusia 11 miliar tahun yang menyerap cahaya.Sains

Baca juga: Apa Itu Supermoon?

Supermoon biru

Bulan penuh kedua dalam satu bulan disebut bulan biru. Karena tanggal 1 Agustus sudah ada bulan purnama, maka hari Kamis adalah bulan purnama kedua setiap bulannya. Dan karena ini juga merupakan supermoon, kita berhadapan dengan supermoon biru.

Baca juga: Ini Pengaruh Bulan Purnama pada Tidur Anda di Malam Hari