BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

blog langsung |  Johnson mengkonfirmasi kepergiannya sebagai pemimpin Inggris;  Bukan pidato yang rendah hati

blog langsung | Johnson mengkonfirmasi kepergiannya sebagai pemimpin Inggris; Bukan pidato yang rendah hati

Artikel ini akan diperbarui ketika lebih banyak informasi tersedia.

Konservatif berpikir meninggalkan ‘keputusan yang tepat’

14:43 | Sebagian besar anggota Partai Konservatif bereaksi dengan lega setelah pidato Boris Johnson, di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin partai dan akhirnya sebagai perdana menteri. Mereka percaya Johnson membuat keputusan yang tepat dan bahwa negara sekarang dapat bergerak maju.

Menteri Luar Negeri Liz Truss setuju. Dia percaya bahwa sudah waktunya untuk “perdamaian dan persatuan” untuk memerintah sampai pemimpin baru ditemukan.

Perwakilan Tom Tugendhat adalah orang pertama yang bersedia menggantikan Johnson pada bulan Januari dan senang bahwa Johnson sekarang mengundurkan diri. Dia memuji Johnson atas kebijakannya selama Brexit, pandemi dan perang di Ukraina, tetapi menyebutnya keputusan yang baik untuk mengundurkan diri sekarang. Menurut jajak pendapat, Tugendhat adalah salah satu pesaing terbesar dalam pemilihan kepemimpinan.

“Humor Johnson”

13:58 | Reporter Inggris Leah van Beekhoven menggambarkan pengunduran diri Johnson sebagai “layak” dengan mengatakan, “Saya pikir itu adalah kata yang baik. Saya perhatikan dia tidak meminta maaf. Sebaliknya, ada semacam humor ‘Johnson’ lagi, tapi itu pasti hormat. .”

Menurut Van Beekhoven, itu juga tentang daftar “hit terbesar”. Brexit, katanya, berhasil menyelesaikannya. Atau program vaksinasi tercepat di Eropa, semua dukungan militer ke Ukraina, sebut saja. Dia juga berterima kasih kepada para pemilih yang memilihnya dan memberinya kemenangan Partai Konservatif terbesar pada 2019, yang membuatnya kesal. Saya memperhatikannya dengan sangat jelas. Adapun dia – dan dia telah mengatakannya sebelumnya – kesetiaannya kepada para pemilih yang memberinya wewenang untuk memerintah dengan mayoritas yang luar biasa adalah miliknya. Dan harus mengakui bahwa setelah tiga tahun karena faksi dan bukan karena pemilih, sulit baginya.”

Bukan pidato yang rendah hati

13:49 | Komentator asing Bernard Hummelberg mencatat bahwa pidato perpisahan Johnson sama sekali tidak sederhana. Misalnya, Johnson telah mencantumkan kampanye vaksinasi cepat selama pandemi Corona dan “keberhasilan ekonomi” sebagai pencapaian kepemimpinannya. Itu lebih seperti pidato pemilihan dalam hal ini, bukan pidato perpisahan. Itu diberikan kepadanya. Orang yang harus pergi dalam keadaan seperti ini ingin pamer. Hammelburg percaya bahwa dengan Inggris, kesuksesan yang diproklamirkan sendiri itu kemungkinan akan dilupakan. Saya pikir kekhawatiran terbesar bagi publik Inggris adalah ekonomi. Dia mengatakan bahwa segala sesuatu sedang dilakukan untuk menghilangkan ketidaksetaraan dan semuanya akan baik-baik saja, tetapi itu tidak terjadi saat ini. Ini adalah isu yang tidak hanya berperan dalam krisis menteri ini,” tegas Hammelburg.

READ  Kelangkaan dan kejahatan perdagangan minyak bunga matahari

penerus Johnson

13:45 | Pencarian pengganti Johnson pun dimulai. Komentator asing Bernhard Hammelburg memikirkan nama Dominic Raab. “Itulah nama yang sering kamu dengar selama beberapa jam terakhir.” Raab saat ini adalah Wakil Perdana Menteri. Menteri Luar Negeri Liz Truss sering disebut-sebut dalam hal suksesi Johnson.

Johnson mengkonfirmasi kepergiannya

13:33 | Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri. Dan dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan di Downing Street bahwa dia akan tetap menjadi perdana menteri sampai Partai Konservatifnya memilih pemimpin baru partai. Pengunduran diri Johnson terjadi setelah anggota pemerintah yang tidak puas berbalik melawannya dan mengundurkan diri secara massal.

Johnson mempertahankan posisinya sehari sebelumnya. Politisi itu mendapat kecaman pekan lalu karena memberikan kepercayaan kepada seorang anggota partai meskipun dituduh melakukan pelanggaran seksual. Anggota pemerintah secara kolektif melihat skandal baru-baru ini seputar pemimpin mereka sebagai jerami yang mematahkan punggung unta.

Pernyataan Johnson diharapkan pada 13:30 waktu Belanda

12:54 | Pernyataan dari Perdana Menteri Boris Johnson diharapkan pada 13:30 waktu Belanda, menurut Sky News.

Pemerintah terus bekerja

12:42 | Perdana Menteri Inggris Michael Ellis mengatakan pemerintah akan terus menjalankan negara bahkan jika Perdana Menteri Boris Johnson mengundurkan diri. Sambil menunggu pengunduran diri itu, Ellis membuat pernyataan di House of Commons pada hari Kamis.

Ellis adalah apa yang disebut “Direktur Jenderal Penggajian” di Kabinet, dan tugasnya adalah mengawasi administrasi pemerintah. Dia melihatnya sebagai tugas Kelompok Menteri Inggris untuk mempertahankan pemerintahan yang berfungsi. Kami harus terus melayani negara kami.” Puluhan pejabat pemerintah telah mengundurkan diri dalam beberapa hari terakhir karena mereka tidak lagi percaya pada Johnson. Alternatif sekarang harus dicari untuk semua orang ini.

Johnson mengisi celah di pemerintahan

12:28 | Terlepas dari kenyataan bahwa Johnson diperkirakan akan mengumumkan pengunduran dirinya hari ini, dia mencoba untuk menggantikan menteri yang mengundurkan diri. Seorang sumber di dalam kantor Johnson mengatakan kepada media Inggris. “Perdana menteri akan segera menunjuk orang baru ke tim menteri,” tambahnya.

Menlu kembali lebih awal dari KTT G-20

12:00 | Menlu Liz Truss kembali lebih awal dari KTT G-20 di Indonesia. Itu juga akan membuat pernyataan hari ini.

Para pemimpin Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara bersorak saat keberangkatan

11:50 | Para pemimpin Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara senang melihat kepergian Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Johnson memiliki hubungan yang sulit dengan bagian lain di Inggris, dan ketiga pemimpin memperjelas hal ini dalam reaksi Twitter mereka.

READ  Ron Blau: Dari Koki Menjadi Pengusaha Kuliner

Perdana Menteri Skotlandia Nicola Sturgeon mengharapkan negara itu lega karena kekacauan beberapa hari terakhir telah berakhir. Dia percaya tidak bijaksana bagi Johnson untuk tetap sebagai penjabat perdana menteri sampai musim gugur, karena dia selalu “tidak layak” untuk menjadi perdana menteri. Dia berharap perdana menteri baru akan mengambil sikap berbeda tentang kemerdekaan dari Skotlandia, tetapi tidak mengharapkan pemimpin baru untuk memecahkan masalah.

Pemimpin Irlandia Utara yang baru terpilih Michelle O’Neill telah mengkritik Perdana Menteri Inggris karena ingin mengubah Protokol Irlandia Utara. “Dia adalah karakter yang benar-benar memalukan. Siapa pun yang mencoba menyabotase perjanjian damai kita sebenarnya bukan teman kita.

Perdana Menteri Wales Mark Druckford senang bahwa Johnson “melakukan hal yang benar”. Dia percaya bahwa empat negara di Inggris akan mendapat manfaat dari pemerintahan yang stabil. Drakeford mengadakan pemilihan baru karena bukan hanya Partai Konservatif yang harus memutuskan siapa yang akan menjadi perdana menteri berikutnya.

Media Inggris tentang Johnson:

11:42 | Seperti yang kita ketahui, media Inggris sedang menghebohkan tentang kepergian Boris Johnson yang akan segera terjadi:

Bagaimana Johnson berubah dari jurnalis menjadi pemimpin Inggris

11:21 | Sebelum menjadi politisi terkemuka, Johnson adalah seorang jurnalis yang sukses. Orang Inggris itu menulis sebagai koresponden Uni Eropa di Brussels untuk Daily Telegraph sayap kanan dan kemudian menjadi pemimpin redaksi majalah konservatif The Spectator. Karena Johnson “menginginkannya lebih berarti”, dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Johnson mengambil kursi di House of Commons atas nama Partai Konservatif pada tahun 2001. Pada tahun 2008 ia memenangkan posisi Walikota London. Pada 2015, menjelang akhir masa jabatan keduanya, Johnson kembali ke Parlemen sebagai walikota. Menjelang referendum Brexit pada tahun 2016, ia muncul sebagai front untuk apa yang disebut Brexiteers.

Perdana Menteri David Cameron mengundurkan diri setelah mayoritas sempit rakyat Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. Johnson ingin menggantikan sesama anggota partainya, tetapi Theresa May-lah yang diizinkan untuk mengambil alih sebagai perdana menteri. Dia memilih Euroskeptic sebagai menteri luar negerinya. Dia mengundurkan diri dari posisi itu setelah dua tahun karena ketidakpuasannya dengan interpretasi May tentang keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Setelah May mengundurkan diri pada 2019, karena dia gagal mendapatkan kesepakatan Brexit melalui House of Commons, Johnson menggantikannya. Di bawah kepemimpinannya, Inggris meninggalkan Uni Eropa pada awal 2020.

READ  Daging unggas akan mencapai 47 persen dari pasar daging global pada tahun 2031

Anggota partai ingin Johnson segera pergi

11:18 | Tinggalnya Johnson sampai musim gugur kontroversial di dalam partainya. Beberapa Konservatif Inggris telah berbicara menentang Perdana Menteri Boris Johnson tinggal sampai musim gugur. Konservatif terkemuka telah mengatakan kepada media Inggris bahwa mereka percaya dia harus pergi sekarang.

Mungkin butuh berbulan-bulan sebelum pemimpin partai baru terpilih dan secara otomatis menjadi Perdana Menteri Inggris. Sampai saat itu, Boris Johnson sendiri ingin tetap sebagai perdana menteri yang akan keluar. Misalnya, menurut mantan Menteri George Freeman, akan lebih baik untuk menunjuk penjabat perdana menteri. Di media, hal ini disebutkan oleh Dominic Raab, Wakil Perdana Menteri saat ini.

Johnson ingin tinggal sampai musim gugur

Menurut pers Inggris, Johnson akan mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif, tetapi akan tetap sebagai perdana menteri hingga musim gugur. Seorang pemimpin partai baru harus dipilih pada musim panas untuk mengambil alih sebagai perdana menteri, sebelum konferensi partai pada bulan Oktober. Seorang juru bicara Kantor Perdana Menteri di 10 Downing Street mengatakan pernyataan dari Boris Johnson akan dikeluarkan hari ini.

Baca juga | Johnson tidak berpikir untuk pergi

pekerjaan

Pemimpin oposisi Partai Buruh ingin mengadakan pemilihan parlemen lebih awal sebagai tanggapan atas berita tersebut. “Kita tidak perlu mengubah pemimpin di Konservatif, tetapi mengubah pemerintahan,” kata Keir Starmer.

Beberapa menteri senior Inggris berkumpul di kediaman Perdana Menteri Boris Johnson pada Rabu malam untuk memberi tahu dia bahwa dia harus mundur sebagai perdana menteri. Di antara mereka juga ada Menteri Wales, Simon Hart. Hart mengumumkan pada Rabu malam dalam sebuah surat kepada Johnson bahwa dia akan mengundurkan diri. Tak lama kemudian, Wakil Menteri Kesehatan Edward Argar mengundurkan diri. Beberapa menteri telah mengundurkan diri dari pemerintahan yang dilanda skandal.

gerbang pesta

Johnson mengambil alih sebagai perdana menteri pada 2019, setelah pendahulunya, Theresa May, mengundurkan diri karena dia gagal membawa Inggris keluar dari Uni Eropa. Sejak itu telah mengalami banyak skandal, termasuk yang dikenal sebagai “Gerbang Pesta”. Johnson, seperti beberapa karyawannya, telah didenda karena melanggar aturan Corona.