BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bloomberg: Unilever beri lampu hijau untuk menjual divisi teh


Foto: ANP

Grup makanan Unilever telah memberikan lampu hijau untuk menjual sebagian besar divisi tehnya. Sumber mengatakan kepada Bloomberg News bahwa perusahaan telah menghubungi pembeli potensial dari karya tersebut. Divisi, yang mencakup merek-merek seperti Lipton dan Boca, seharusnya menghasilkan hampir 4 miliar euro.

Unilever mengharapkan tawaran pertama bulan depan, menurut orang dalam. Selain itu, belum dapat dipastikan apakah Unilever benar-benar akan menghapus cabang teh tersebut. Perusahaan juga mengatakan sedang mempertimbangkan penawaran umum perdana.

Kelompok makanan tersebut telah mengumumkan pada bulan Juli tahun lalu bahwa mereka ingin memisahkan sebagian besar divisi tehnya karena pendapatannya tidak cukup. Penjualan tersebut tidak mencakup divisi teh di India dan Indonesia. Kemitraan teh siap minum Unilever juga tidak termasuk dalam transaksi apa pun.

Permintaan teh telah menurun dalam beberapa tahun terakhir dari pergeseran dari teh ke kopi tradisional. Unilever mencoba membentuk kembali portofolionya seiring dengan perubahan selera konsumen.

Kegiatan yang akan dipisahkan tahun lalu menyumbang penjualan sekitar 2 miliar euro. Seorang juru bicara Unilever menolak berkomentar.

READ  Ukuran Pasar Gudang, Pangsa Global, Pertumbuhan Masa Depan, Analisis Tren 2021, Wawasan Bisnis, Pelaku Industri Utama, Analisis Kompetitif dan Perkiraan hingga 2027