BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Boeing 737 Max harus mendarat cepat di atas Korea: 17 terluka |  Berita RTL

Boeing 737 Max harus mendarat cepat di atas Korea: 17 terluka | Berita RTL

Keadaan menjadi lebih buruk pada Sabtu lalu di Korea Selatan, ketika Boeing 737 MAX sedang dalam perjalanan dari Incheon ke Taichung (Taiwan).

Juru bicara Korean Air mengatakan hari ini bahwa setelah lima puluh menit, pesawat kehilangan tekanan udara di dalam kabin Koran Pagi Tiongkok Selatan Diketahui. Ada 125 orang di dalamnya.

Pilot mengikuti protokol dan turun dengan cepat karena udara di ketinggian sangat tipis. Penumpang hanya bisa bernapas sebentar di sana tanpa alat bantu, itulah sebabnya masker oksigen dilepas:

Dalam waktu lima menit, pesawat turun dari ketinggian kurang lebih sepuluh kilometer menjadi kurang dari tiga ribu meter. Ini “sangat tidak menyenangkan,” jelas seorang pakar penerbangan kepada RTL News. “Itu menyakiti telingamu.”

Di dalam pesawat Boeing di Korea, perubahan tekanan udara begitu besar sehingga tujuh belas orang terluka. Semuanya mendapat bantuan dan tidak ada yang mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan

Tidak jelas mengapa tekanannya turun. Dalam beberapa bulan terakhir, banyak perhatian diberikan pada kecelakaan yang melibatkan pesawat Boeing. Banyak pesawat yang kehilangan bagian di udara, seperti perosotan darurat atau bagian penutup mesin, roda, atau panel pintu. Bulan lalu, turbulensi terjadi pada penerbangan antara London dan Singapura dan menewaskan satu orang.

READ  Seorang pemain sepak bola Afghanistan tewas dalam penerbangan dari Kabul oleh pesawat militer | sepak bola