BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bola api melintas di atas Ontario dan sebagian Amerika Serikat

Bola api yang membubung di atas Ontario, Kanada, Sabtu dini hari itu merupakan objek keenam yang terdeteksi di luar angkasa sebelum menghantam Bumi. Badan Antariksa Eropa.

Pada larut malam hari Sabtu, kabar menyebar melalui komunitas profesional dan Hobi Para astronom mengatakan sebuah meteor sedang dalam perjalanan dan pengamat harus mengarahkan teleskop dan kamera mereka ke angkasa.

Itu Pusat Planet Kecilyang melacak benda-benda di tata surya, kata meteorit itu Itu memasuki atmosfer bumi sekitar 3:27 pagi EDT, di atas Brantford, Ontario.

Objek yang bergerak cepat, sementara diberi nama #C8FF042, terdeteksi dalam gambar yang diambil di Survei Gunung Lemon dekat Tucson, Ariz. , menurut Minor Planet Center.

Mike HankeyManajer Operasi di Masyarakat Meteorit AmerikaDia berada di Maine, menyiapkan kamera untuk mengamati langit, ketika dia mendapat telepon tentang meteor tersebut sekitar pukul 4 pagi dari seseorang di Jerman.

Dia mengatakan pesan tentang meteor mulai beredar sekitar tiga jam yang lalu.

“Ketika hal-hal ini terjadi, komunitas astronomi ingin tahu di mana tabrakan itu terjadi, dan jika meteorit itu selamat, mereka ingin memulihkannya secepat mungkin,” kata Mr. Hanke.

Bola api adalah meteor yang umumnya lebih terang dari Venus di langit pagi atau sore hari, menurut American Meteor Society, yang diterima 33 laporan Bola api orang di Maryland, New York, Ohio, Pennsylvania, dan Ontario pada Sabtu sore.

Beberapa orang di dan dekat Hamilton, Ontario, katanya di media sosial Mereka mendengar ledakan keras. Para astronom telah dapat menggunakan laporan-laporan ini, bersama dengan pembacaan radar, untuk menentukan di mana meteorit kemungkinan besar menghantam Bumi.

“Ada kemungkinan jika ada meteorit yang selamat yang dapat ditemukan di dekat Grimsby, Ontario, atau St. Catharines, Ontario, dekat area Air Terjun Niagara,” kata Mr. Hankey.

READ  Bola api menerangi langit Carolina :: WRAL.com

Diperkirakan 40 hingga 100 ton material luar angkasa menghantam Bumi setiap hari, sebagian besar berupa partikel yang sangat kecil. Menurut Badan Antariksa Eropa.

Mr Hanke mengatakan para astronom tidak mengetahui ukuran meteorit pada hari Sabtu. Meteorit adalah apa yang menjadi meteor atau sepotong kecil asteroid atau komet ketika memasuki atmosfer bumi. Meteor yang selamat dari kejatuhannya yang berapi-api dan menabrak Bumi disebut meteorit.

Menurut Badan Antariksa Eropa, upaya global untuk mengidentifikasi asteroid besar, yang dapat mencapai diameter kilometer, dan mendeteksinya sebelum tabrakan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak 2008, kata badan itu, lima objek lagi telah ditemukan di luar angkasa sebelum menabrak Bumi, sebagai hasil dari peningkatan teknik pemantauan dan peningkatan kerja sama global.

Kemampuan untuk mendeteksi benda-benda luar angkasa ini sebelum menabrak Bumi memberi pihak berwenang kesempatan untuk memperingatkan orang-orang agar menjauh dari jendela jika meteor berukuran sedang diperkirakan akan terbang dan meledak, yang dapat memecahkan jendela, atau menggunakannya. Misi defleksi asteroid Untuk mencegah pemukulan terbesar.