BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Brasil adalah pengekspor produk halal terbesar di dunia

11 Oktober 2021 – 17:24 – Ekonomi

©

Brasil adalah pengekspor makanan halal terbesar di dunia. Ini datang menurut laporan situasi global ekonomi Islam yang dikeluarkan oleh Dinar Standard International.

Dengan ekspor halal senilai $16,2 miliar, Brasil adalah pengekspor makanan halal terbesar di dunia. Laporan itu mengatakan negara itu mengekspor 12% lebih banyak dari India yang menempati peringkat 2 dalam daftar. Elaine Franco de Carvalho, Koordinator Fambras Halal, salah satu perusahaan bersertifikat Halal terkemuka di Brasil, mengatakan kepada Agensi Brasil.

Baca juga: Halal Maroko Ingin Taklukkan Pasar Kanada

“Selain itu, konsumen Muslim sangat loyal. Begitu mereka menemukan merek bersertifikat yang menawarkan produk berkualitas, mereka akan tetap menggunakannya,” tambahnya. Laporan yang diterbitkan oleh lembaga pemerintah Brasil menunjukkan bahwa pasar halal tumbuh di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Brasil. Negara terakhir memiliki Indonesia sebagai importir produk halal terbesar.

Baca juga: Wisata halal kembali ke jalurnya di 2023

Menurut Franco de Carvalho, hampir semua negara Eropa dan Amerika Serikat adalah importir makanan halal karena umat Islam tinggal di tanah mereka. Badan Negara Brasil juga menulis bahwa sekitar 450 perusahaan Brasil diakreditasi oleh Fambras Halal.

READ  Masa depan e-commerce untuk fashion dan kecantikan? 5 arah utama