BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Brokoli panggang di atas parmesan untuk mendapatkan rasa yang renyah, keemasan, dan lezat

Setiap kali ada potongan keju renyah yang tertinggal di loyang atau loyang Anda, kemungkinan besar Anda akan menemukan saya melayang di atasnya, memetiknya hingga bersih dari potongan renyah yang tak tertahankan. Saya tidak pernah merasa cukup, itulah sebabnya menurut saya resep ini – yang menyediakan mangkuk yang terisi penuh – sangat menarik. Di dalamnya, tumpukan keju Parmesan parut dipanggang hingga membentuk cakram emas yang renyah di bawah kuntum brokoli yang lembut dan dihaluskan. Keju bertindak sebagai landasan lezat untuk setiap potongan brokoli, tetap sedikit lentur saat menyentuh sayuran, membentuk matriks berwarna coklat tua dan renyah di sekitarnya.

Topping parmesan pada dasarnya adalah sejenis frico Italia, biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka atau camilan, di mana tumpukan keju parut dipanggang atau dimasak dalam wajan hingga menjadi seperti kerupuk. Setelah ngiler melihat beberapa video di media sosial yang menggunakan frico sebagai topping berbagai sayuran, seperti kentang, irisan labu siam, atau kubis Brussel, mau tak mau saya memberinya pusaran brokoli. Seperti yang Anda lihat dari resep ini, ini adalah cara sederhana untuk menjadikan sayuran sebagai lauk yang enak.

Dapatkan resepnya: Keju parmesan renyah, brokoli tumbuk

Rebus brokoli terlebih dahulu hingga empuk namun masih berwarna hijau cerah, hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Kemudian dikeringkan, sebuah langkah penting agar kelembapan berlebih tidak mengganggu kerenyahan keju nantinya. Anda bisa memasak brokoli terlebih dahulu dan menyimpannya di lemari es hingga 4 hari, namun dalam hal ini saya sarankan untuk merendamnya dalam penangas es setelah ditiriskan untuk menghentikan pemasakan. Anda juga bisa mengganti kuntum brokoli yang dibekukan atau dicairkan atau menggunakan sayuran lain seperti kembang kol.

READ  Teleskop Falcon 9 ESA Euclid milik SpaceX

Selanjutnya, letakkan gundukan kecil keju Parmesan parut di atas nampan berlapis perkamen, letakkan sepotong brokoli di atasnya, dan gunakan bagian bawah cangkir untuk menghancurkan brokoli sedikit, ratakan ke dalam keju. Setelah diolesi minyak zaitun dan ditaburi bubuk bawang putih dan merica, kami masukkan ke dalam oven. (Garam tidak diperlukan karena keju sudah cukup menambah rasa asin.)

Setelah sekitar 8 menit, keju menjadi coklat dan renyah, seperti lingkaran cahaya di sekitar setiap kuntum brokoli. Istirahat selama 10 menit di dalam wajan akan membuatnya lebih renyah dan memudahkan untuk mengeluarkan masing-masing dari wajan dengan spatula. Ini adalah lauk yang cocok dengan protein panggang apa pun, dan ini adalah harta karun bagi pecinta keju renyah—memberikan banyak kebaikan yang renyah, keemasan, dan lezat untuk semua orang di meja.

Dapatkan resepnya: Keju parmesan renyah, brokoli tumbuk