BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bulan Sejarah di Gelderland

Dari Indonesia. Bekerja pada masa depan di kotamadya Ede © Bulan Sejarah

EDE – Peristiwa bersejarah terbesar Belanda akan dimulai pada 1 Oktober: Bulan Sejarah. Ratusan museum, perpustakaan, perpustakaan, dan lembaga budaya menyelenggarakan kegiatan yang tak terhitung jumlahnya di sekitar tema tahunan di tempat kerja. Dari tur berpemandu hingga program anak-anak, dari pertunjukan teater hingga kuliah, dan dari jalan-jalan di kota hingga tur sepeda: dengan lebih dari 450 aktivitas, ada sesuatu yang dapat dilakukan untuk semua orang di setiap daerah. Pilihan program di Gelderland.

kerusuhan buruh

Pada abad terakhir, industri Wageningen didominasi oleh lukisan, batu bata, dan cerutu. Pameran “Di tempat kerja!” Dia melihat lebih dekat perjuangan sosial dalam produksi barang-barang Wageningen ini dan kerusuhan buruh yang muncul di Institut Pengetahuan Wageningen. Wageningen – Museum De Casteelse Poort – dari 1 hingga 31 Oktober
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/arbeidsonrust

pabrik kertas

Museum Terbuka Belanda berfokus pada kerajinan tangan. Cara kerajinan khusus membawa Anda melewati tiga belas tempat di mana Anda dapat melihat pengrajin sedang bekerja dan mulai bekerja sendiri. Buat pabrik kertas, tangan pacar atau alat tenun. Atau lihat galeri Makers in Picture, tempat para seniman kontemporer menceritakan kisah mereka.
Arnhem – Museum Terbuka Belanda – dari 1 hingga 31 Oktober
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/nederlandsopenluchtmuseum

pekerja tuan rumah

“Pekerja tamu di perusahaan tidak bisa lagi dilewatkan,” menurut Arnhem Courantin pada tahun 1965. Saat itu, pria dari Italia, Spanyol, Turki, dan Maroko telah bekerja selama hampir sepuluh tahun di berbagai perusahaan di dan sekitar Arnhem. Bagaimana proses rekrutmennya? Bagaimana kisah para pekerja ini? Pakar warisan migran Else Gootjes akan memberikan kuliah singkat tentang topik ini.
Arnhem – Pusat Warisan Rosette – 16 Oktober, pukul 14.00-14.30
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/werkkrachten

Pekan Sejarah Kolonial

Museum Brunbeck, dengan beberapa mitra, menyelenggarakan Pekan Sejarah Kolonial tahunan, dengan serangkaian kegiatan bertema “Beraksi”. Dengan ceramah Barbara Esbom tentang pameran kolonial yang luar biasa yang diadakan di Zippendal pada tahun 1928, pertunjukan teater “Dove-Ost-Indish”, Haneke berbicara tentang kakeknya Pete Colsters yang harus pergi ke Indonesia sebagai rekrutan terlambat. Tahun 1940-an, pertunjukan musik tentang postkolonialisme, pemikiran berjenjang, identitas – dan banyak lagi.
Arnhem – Museum Brunbeck – 16-24 Oktober
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/weekvandekolonialegeschiedenis

sayap

File-Oss

Antara tahun 1890 dan 1940 itu adalah masa yang penuh gejolak bagi komunitas kecil Os. Yang disebut geng Oss – sekelompok penjahat dari kota – melakukan kejahatan serius. Bagaimana Marechaussee berhasil mengendalikan segalanya? Pelajari lebih lanjut tentang latar belakang politik dan ekonomi yang berperan, kumpulkan bukti dan nilai sendiri pendekatan Polisi Militer.
Buren – Marechausseemuseum – dari 1 hingga 31 Oktober
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/page/22626/dossier-oss

Festival Warisan

Sepuluh seniman terinspirasi oleh sepuluh situs warisan di Gelderland dan bertema “In Action”. Anda dapat melihat apa hasilnya dalam karya seni selama pembukaan Bulan Sejarah di Nijmegen dan online selama bulan Oktober. Dengan Elaine Ten Dam, Rico, Katinka Boldermann, dan Remy van Kesteren, antara lain.
Nijmegen dan online – Festival Warisan – 3 hingga 31 Oktober
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/page/21688/opening-erfgoedfestival-2021

KNIL.tentara

Setelah kemerdekaan Indonesia, orang Indo-Belanda dan Maluku menetap di Ede. Di antara mereka ada banyak tentara bekas Tentara Pembebasan Nasional. Bagaimana itu untuk mereka? Tiga generasi keluarga Maluku dan Hindia menceritakan kisah mereka. Malam dengan kuliah pengantar, ceramah, musik dan pameran.
Edy – Pusat Peringatan Hindia – 25 Oktober pukul 20.00 – 22.30
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/salon

Buku harian

batu pertama

Sejarawan Willem van der Hamm dari Proyek Raksasa Raksasa berbicara tentang pembangunan rel kereta api dan jembatan di dekat Zutphen dan menceritakan kisah menarik tentang negara berkembang. Berdasarkan film pendek dan foto-foto hebat, ini membawa Anda dalam perjalanan melalui Karya Raksasa.
Zutphen – Walburgiskerk – 23 Oktober 14.00-15.00 (tanggal dan waktu dapat berubah sewaktu-waktu)
https://www.maandvandegeschiedenis.nl/eerstesteen

WhatsApp kami!
Apakah Anda memiliki tip atau komentar untuk editor? Kirimi kami pesan WhatsApp Atau kirim email: [email protected]!
READ  Perusahaan pelayaran membatalkan cuti tanpa berkonsultasi dan karyawan marah