BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari 70 orang tewas dalam gempa bumi di Indonesia, pencarian terus berlanjut

Sehari sebelumnya, Sulawesi diguncang gempa berkekuatan 6,2 skala richter. Sedikitnya 70 orang tewas, 800 orang luka-luka, dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

Petugas penyelamat sedang mencari dengan susah payah

Sebagian besar kematian terjadi di ibu kota, Mamogo, di mana sebuah hotel dan pusat perbelanjaan runtuh, antara lain. Sedikitnya sembilan orang tewas di distrik Mageni di dekatnya. Tim penyelamat masih mencari korban selamat di antara puing-puing bangunan yang runtuh.

Sementara itu, pekerjaan sedang dilakukan untuk memulihkan diri dari gempa. Juru bicara Dinas Penanggulangan Bencana mengatakan hari ini, listrik telah pulih ke beberapa bagian Majene dan Mamogo. “Kendaraan sekarang kembali ke jalan utama antara kedua kabupaten setelah personel militer setempat membersihkan jalan dengan alat berat.”

Anda lebih baik bersembunyi

Namun, banyak warga yang tidak berani pulang akibat gempa susulan. Sebagian karena dapat menyebabkan tsunami. “Lebih baik mencari perlindungan sebelum yang terburuk terjadi,” kata Abdelwahab dari Mamogo.

Dia sekarang tidur di tenda bersama istri dan empat anaknya, termasuk seorang bayi. “Kami berharap pemerintah dapat segera mengirimkan sumber daya seperti makanan, obat-obatan dan susu kepada anak-anak.”

Akhir pekan lalu, sudah ada korban tewas dan luka-luka di pulau Jawa, Indonesia. Di sana, hujan deras menyebabkan tanah longsor besar.

READ  Sepertinya kandidat ini berpartisipasi dalam Ekspedisi Robinson 2021