BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cahaya baru tentang sejarah Batalyon Kennemer

Cahaya baru tentang sejarah Batalyon Kennemer

Sudah lewat – Pada hari Kamis tanggal 23 November telah dilaksanakan peluncuran buku ‘Batalyon Kennemer: Sejarah 2-4 RI dan Penempatan di Hindia Belanda 1945-1948’ di Balai Kota Blumenthal. Dalam buku ini, sejarawan Thierry van den Berg memberikan pencerahan baru tentang kontribusi Batalyon Kennemer selama periode penting tersebut.

Thierry van den Berg membawa kita kembali ke tahun 1945. Nantinya Batalyon Kennemer dan Korps Pasukan Komando dikirim ke Indonesia bersama mantan anggota Sekolah Badai. Diilustrasikan secara kaya dengan detail dan anekdot pribadi, buku ini menceritakan tantangan dan konfrontasi tak terduga dengan perlawanan lokal.

Acara pelepasan buku tersebut dihadiri banyak oleh para mantan prajurit yang menerima buku pertama tersebut. Kehadiran mereka sangat kami hargai, begitu pula anggota keluarga dekat dan kerabat yang sangat menantikan buku tersebut.

Terima kasih para veteran
Anggota Dewan Henk Wijkhuisen juga menerima buku tersebut dan mengucapkan terima kasih atas upaya luar biasa mereka. “Anda tidak hanya membuat sejarah, tetapi Anda juga meletakkan dasar bagi kebebasan yang kita hargai saat ini.”

Foto: Peluncuran buku di Blumenthal Town Hall. Foto milik Kota Blumenthal.



READ  Dari Indonesia, Sonny Stevens Melihat ADO Vs Kampur: "AC Menyala"