BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara hidup kita saat ini menghadapi batas.

Raja Willem-Alexander akan menyampaikan Pidato Tahta kepada anggota Senat dan Kamar Deputi di Koninklijke Schaeuburg.Gambar ANP – Remko de Waal

Raja menyampaikan pidato dari takhta karena renovasi Binnenhof di Koninklijke Schouwburg di Den Haag dan menunjukkan minat yang jauh lebih besar daripada tahun-tahun lainnya. Dia berbicara tentang “masa kontradiksi dan ketidakpastian” dan menyebutkan beberapa kontradiksi itu secara khusus: “Keamanan berada di bawah tekanan dan kemiskinan meningkat dalam periode pertumbuhan ekonomi dan pengangguran yang rendah. Ini juga merupakan kontradiksi yang dilakukan orang-orang di negara bebas kita. tidak merasa bebas untuk mengungkapkan pendapatnya, karena takut akan tanggapan Tindakan kejam atau bahkan ancaman.

Raja menekankan bahwa ini umumnya “tahun-tahun yang tidak pasti”. Tidak ada yang bisa memprediksi seperti apa dunia ini jika anak-anak zaman sekarang memiliki anak. Tapi itu akan berbeda, karena cara hidup kita saat ini bertentangan dengan batasan ekonomi, sosial dan ekologi. Ini membutuhkan ekonomi dan pasar tenaga kerja yang berbeda. Pendekatan yang berbeda untuk ruang dan alam. Berbagai cara untuk hidup, bekerja, berbisnis, dan bepergian. dan bentuk lain dari hidup bersama. Yang tidak berubah adalah kerja sama membuat Belanda lebih kuat dari polarisasi. Ini setiap saat.

Atas nama Kabinet, Raja mengakui bahwa kepercayaan terhadap pemerintah tidak berjalan dengan baik. “Mengkhawatirkan bahwa dalam demokrasi yang matang seperti kita, orang kehilangan kepercayaan pada kekuatan politik dan pemerintahan yang menentukan. Selain itu, ada ketidakpastian yang berkembang tentang hari esok dan masa depan yang jauh. Tentang daya beli dan kekurangan perumahan. Tentang penerimaan suaka pencari dan perang di Ukraina, tetapi juga tentang Perubahan besar yang akan terjadi di bidang-bidang seperti pasar tenaga kerja, iklim, energi, dan nitrogen.

READ  "Pengalaman membuat pembuat roti tetap tajam dan terlibat"

Paket Daya Beli yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Di satu daerah, pemerintah berharap dapat menemukan solusi untuk kekuasaan sekarang. Dalam memerangi “konsekuensi bencana” dari inflasi tinggi, paket reformasi daya beli senilai lebih dari 18 miliar euro sekarang siap. Raja berbicara tentang “paket tindakan besar yang belum pernah terjadi sebelumnya”, yang terutama akan menguntungkan mereka yang berpenghasilan rendah dan menengah: upah minimum akan meningkat 10 persen mulai 1 Januari, begitu juga dengan manfaatnya.

Alokasi dan anggaran anak semakin meningkat. Pajak penghasilan untuk pekerja turun dan kredit pajak untuk pekerja meningkat, sehingga bisnis membayar lebih. Selanjutnya, ada “batas harga” untuk tagihan energi, yang diselesaikan pada hari Selasa.

‘Agresi Rusia yang Brutal’

Raja menekankan bahwa serangan Rusia di Ukraina juga secara langsung mempengaruhi Belanda, dan tidak hanya melalui harga gas yang lebih tinggi. Generasi sebelumnya telah meletakkan dasar bagi kemakmuran dan cara hidup berjiwa bebas yang menjadi ciri negara kita. Sekarang cara hidup ini terancam oleh agresi brutal Rusia terhadap Ukraina.

Raja juga mengatakan bahwa ini “menyerang sistem hukum internasional dan oleh karena itu keamanan kita.” Dia mencatat bahwa setiap tahun pada tanggal 4 dan 5 Mei, Belanda membahas pentingnya kebebasan dan demokrasi. Sekarang kita menghadapi pertanyaan berikutnya: Apa sebenarnya yang mau kita bayar untuk itu? moral dan materi? Penerimaan yang ramah dan semua bantuan yang segera tersedia dari Belanda memberikan jawaban pertama.

Kabinet sendiri bertekad untuk mendukung Ukraina. “Pemerintah dengan percaya diri memilih dukungan militer dan kemanusiaan.”

Memasak setengah kompor

Dalam Pidato Tahta, pemerintah menekankan bahwa tujuan dari kebijakan nitrogen tidak dapat ditawar. “Setengah dari emisi nitrogen tidak dapat dihindari,” menurut King, “juga karena keputusan pengadilan dan untuk memastikan bahwa perizinan tidak dihentikan. Pada saat yang sama, ada sentimen yang dapat dimengerti dari para petani yang mengkhawatirkan masa depan bisnis keluarga mereka, yang mereka sangat bangga, seringkali dari generasi ke generasi. Beralih ke pertanian sirkular membutuhkan banyak hal, tetapi memberi petani prospek masa depan yang baik dan pendapatan yang layak.

Persisnya bagaimana kabinet melihat perspektif ini akan menjadi jelas akhir bulan ini ketika mediator Johan Remix menarik kesimpulannya dari percakapan antara menteri yang bersangkutan dan petani yang marah.

Sebuah “perhitungan” tentang perbudakan

Sementara itu, Raja memberikan sinyal yang jelas bahwa Kabinet sedang mempersiapkan permintaan maaf nasional atas peran Belanda di masa lalu perbudakan. Pikiran terbuka diperlukan di halaman-halaman sejarah kita yang kurang indah. Kami tidak menilai nenek moyang kami dengan pendapat hari itu, tetapi dengan mata dan perasaan tentang apa arti sejarah kami bagi berbagai kelompok dan budaya yang merupakan bagian dari masyarakat kita.

Dia mencatat sebelumnya permintaan maaf atas tindakan pemerintah selama penganiayaan terhadap orang Yahudi dan kekerasan ekstrem selama dekolonisasi Indonesia. Menjelang 150 Tahun Penghapusan Perbudakan (tahun 2023, merah.) Sekali lagi ada alasan untuk meminta pertanggungjawaban diri kita sendiri atas bagian dari sejarah kita ini juga.