BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Carolyn Hax: Bagaimana Anda mengakhiri kunjungan orang tua lanjut usia di menit-menit terakhir?

Diadaptasi dari diskusi online.

Caroline yang terhormat: Saya tinggal lima jam dari orang tua saya. Mereka biasa mengatakan kepada saya bahwa mereka akan berkunjung, tidak bertanya kepada saya, dan tidak menerima alasan mengapa ini bukan waktu yang tepat. Saya juga biasanya mendapat pemberitahuan kurang dari seminggu.

Menikmati nasihat Carolyn Hax? Masih ada lagi dari mana asalnya. Berlangganan buletinnya agar Anda tidak melewatkan satu kolom pun.

Kunjungan ini biasanya hanya memakan waktu sekitar satu hari, dan mengingat usia ayah saya serta kesehatannya secara umum, saya menyerah. Kunjungan-kunjungan ini sulit bagi saya, terutama dalam hal pembersihan dan persiapan. Saya dan istri saya sama-sama melakukan pekerjaan yang penuh tekanan dan membesarkan anak-anak. Kami hampir tidak bisa menyatukannya, dan saya bahkan tidak bisa menemukan terapis untuk merawat pasien baru sekarang. Bagaimana caranya aku mengambil tindakan dan memberi tahu orang tuaku bahwa mereka tidak bisa datang ketika aku merasa bersalah?

tidak dikenal: lakukan saja. “Harap bersikap hormat ketika saya menolak kunjungan.”

Jika Anda dapat segera menawarkan janji temu yang lebih baik, lakukanlah, atau kembalilah dengan janji temu yang lebih baik dalam waktu 24 jam. Saya sama sekali tidak mendukung metode atau kebutaan mereka, tapi saya bertanya-tanya apakah mereka membenarkannya karena “waktu yang tepat” tidak pernah terwujud.

Tentu saja gua tidak bagus, tapi begitu juga alasan untuk gua. Selain itu, satu-satunya cara pasti untuk menghentikan orang tuamu adalah dengan menutup pintu saat mereka muncul, dan kamu sepertinya belum siap melakukannya.

Jadi pilihan lain termasuk: mengatakan Anda memerlukan pemberitahuan X minggu; Pesan hotel untuk mereka; Lewati “persiapan” dan peringatkan dia tentang kekacauan yang terjadi. Mungkin mereka melakukan ini untuk Anda, tidak melihat handuk tamu yang ditumpuk dengan sempurna.

READ  SpaceX Falcon 9 meluncurkan satelit Ovzon-3, memulai tahun peluncuran di Cape - Spaceflight Now

Temukan garis Anda, pertajam, dan tahan – dengan lembut.

Selagi Anda menunggu terapis, cobalah buku Life Skills for Grown-Ups karya Woititz dan Garner. Ini adalah batas untuk pemula.

Caroline yang terhormat: Istri saya menderita demensia dan telah dirawat di fasilitas tersebut selama beberapa tahun. Anak-anaknya jarang mengunjunginya, dan saudara serta teman-temannya tidak pernah mengunjunginya.

Karena alasan ini, saya melihat tidak ada gunanya mengadakan upacara pemakaman atau peringatan setelah kematiannya. Anak-anak dan saudara-saudaranya berbeda. Saya bingung bagaimana menangani hal ini.

Dalam kebingungan: Maaf, perjalanan yang sepi. Orang-orang lupa bahwa kunjungan ini adalah tentang perawat dan juga pasiennya.

Tapi ini bukan alasan untuk menghukum warganya dengan memblokir layanan. Jika mereka ingin merayakan hidupnya, mungkin itu akan menjadi penyembuhan bagi Anda juga. Dan orang-orang yang tidak berkunjung mungkin akan bersyukur karena bisa “muncul” dengan merencanakan acara tersebut, sehingga Anda bisa fokus merawatnya.

Tanyakan kepada para pendukung layanan yang paling vokal apakah mereka ingin mengambil inisiatif.

Kepada: bingung: Ibu mertua saya baru saja meninggal dunia setelah beberapa tahun menderita penyakit Parkinson dan demensia. Dia jarang mendapat pengunjung kecuali suaminya. Suami saya, putranya, dan saya tinggal jauh dan berkomunikasi terutama melalui telepon atau FaceTime.

Upacara pemakaman dan peringatannya sangat indah, dihadiri oleh teman dan keluarga yang, meskipun mereka mungkin tidak mengunjunginya, semuanya memiliki begitu banyak kenangan dan cerita indah untuk diceritakan sebelum dia didiagnosis menderita demensia. Itu akhirnya menjadi perayaan atas kehidupan yang dia jalani dan dirinya yang melampaui penyakitnya.

Jika saya jadi Anda, saya akan mengatur upacara pemakaman dan peringatan. Mungkin ada orang-orang yang sangat berarti bagi pasangan Anda, yang berharap bisa mengucapkan selamat tinggal, meski sudah bertahun-tahun sejak terakhir kali mereka bertemu. Mungkin ini yang diinginkan istri Anda, sebelum jatuh sakit juga?

READ  Temukan Alam Semesta dengan Lebih Sedikit: Teleskop Celestron 114AZ sekarang dengan setengah harga

Eropa Utara: Cantik terimakasih.