BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prakiraan cuaca gerhana matahari untuk wilayah New Jersey

Semua orang ingin melihat bulan menghalangi matahari saat terjadi gerhana matahari langka pada Senin, 8 April. Tapi tidak ada yang ingin awan mengaburkan pandangan mereka seperti bulan menutupi matahari.

Akankah langit mendung merusak kesempatan kita melihat gerhana di kawasan New Jersey? Inilah yang diprediksi oleh para peramal cuaca.

Layanan Cuaca Nasional memperkirakan sejumlah awan akan muncul di langit wilayah New Jersey saat gerhana matahari terjadi pada Senin, 8 April.

Layanan Cuaca Nasional – New Jersey

itu Layanan Cuaca NasionalKantor prakiraan cuaca utama di New Jersey mengatakan hari Senin akan dimulai dengan baik, dengan sebagian besar langit cerah. Namun, beberapa awan tingkat menengah mungkin terbentuk pada sore hari – saat gerhana matahari dimulai.

Secara keseluruhan, kantor tersebut mengharapkan “pemandangan gerhana matahari yang sangat bagus di seluruh wilayah kami.”

Salah satu berita cuaca yang menarik: “Meskipun kita memperkirakan suhu pada Senin sore akan meningkat antara 50 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius, kita mungkin melihat suhu sebenarnya turun 10 derajat atau lebih karena hilangnya radiasi matahari selama puncak gerhana.” Melihat layanannya.

Layanan Cuaca Nasional – New York

Peramal cuaca dari Layanan Cuaca New York Kantor regional, yang mencakup Kota New York dan pinggiran kota di dekatnya – termasuk New Jersey bagian timur laut – mengatakan beberapa awan cirrus mungkin melayang di langit pada Senin sore, namun mereka memperkirakan sebagian besar langit akan cerah selama gerhana.

Peramal cuaca AccuWeather mengatakan ada kemungkinan kecil awan akan mengaburkan pemandangan gerhana matahari hari Senin di wilayah New Jersey.

cuaca akurat

Peramal cuaca dari AccuWeather Mereka memperkirakan “peluang kecil” tutupan awan di New Jersey dan New York City pada hari Senin. Mereka mengharapkan perpaduan antara matahari dan awan pada sore hari, saat gerhana terjadi, namun lebih banyak sinar matahari daripada tutupan awan.

Kapan gerhana matahari terlihat?

Pola cuaca terkadang berubah dari hari ke hari, jadi kita harus menunggu dan melihat apa yang akan diberikan oleh Alam pada hari Senin. Meski langit benar-benar cerah, pengamat langit di New Jersey dan New York City tidak akan bisa melihat gerhana matahari total. Sebaliknya, mereka akan melihat sekitar 90% Matahari tertutup Bulan selama beberapa menit di sore hari.

READ  Anda dapat menambah 10 tahun dalam hidup Anda hanya dengan mengubah pola makan, demikian temuan sebuah penelitian besar: ScienceAlert

Di Garden State, bulan akan mulai melayang di depan matahari pada hari Senin pukul 14:09, dengan kegelapan maksimum terjadi pada pukul 15:24. Setelah beberapa menit, Bulan akan menutupi sebagian kecil Matahari, dengan oklusi terakhir terjadi sekitar pukul 16:35.

Pada cakupan gerhana maksimum, matahari akan tampak seperti bulan sabit tipis yang bersinar di langit siang hari.

“Bagi yang menyaksikan gerhana sebagian, matahari akan selalu tampak berbentuk bulan sabit, seperti kue yang sudah digigit,” kata Logendra Ojha, asisten profesor di University of California, California. Departemen Ilmu Bumi dan Planet di Universitas Rutgers.

“Tidak akan menjadi gelap gulita seperti saat gerhana total,” tambah Oja. “'Sengatan' ini akan membengkak dan kemudian berkurang seiring berlangsungnya gerhana.”

Para ahli mengimbau masyarakat untuk memakai kacamata pengaman khusus untuk melindungi mata dari kerusakan serius jika berencana melihat matahari kapan saja selama gerhana matahari pada 8 April 2024. Foto file AP ini menunjukkan masyarakat melihat gerhana matahari sebagian pada bulan Agustus 2017 di MIT.

Apakah kacamata pengaman diperlukan untuk melihat gerhana?

“Sangat penting untuk memakai kacamata gerhana matahari selama gerhana!” Amy Gallagher berkata, Direktur planetarium di Raritan Valley Community College Di New Jersey.

“Ini adalah matahari yang sama yang kita lihat setiap hari. Namun saat terjadi gerhana, orang-orang mencoba mengatasi reaksi alami dengan mengalihkan pandangan dari cerahnya matahari dan menatap matahari yang sedang gerhana.” Namun hal ini dapat melukai mata Anda. Meskipun sebagian kecil sinar matahari terlihat, Anda memerlukan filter.

Gallagher mencatat bahwa filter matahari khusus juga diperlukan jika Anda berencana mengambil foto gerhana dengan ponsel atau kamera apa pun. Ia mengatakan, filter surya sebaiknya ditempatkan di atas lensa luar ponsel atau kamera, yang merupakan sisi paling dekat dengan matahari.

Jika Anda menggunakan filter surya pada ponsel atau kamera, Anda tidak perlu memakai kacamata khusus tersebut jika melihat melalui lensa. Namun pastikan lensanya memiliki filter.

READ  Teleskop mendeteksi jalur puing-puing besar dari asteroid Smash Up NASA

Anda perlu mengenakan kacamata pengaman jika meletakkan ponsel dan ingin melihat matahari.

Radar cuaca saat ini

Terima kasih telah mengandalkan kami untuk menyediakan berita cuaca lokal yang dapat Anda percaya. Harap pertimbangkan untuk mendukung NJ.com Dengan berlangganan sukarela.

Lynn Melisurgo Dapat dicapai di [email protected] Atau pada X masuk @LensReality.