BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CEO dan Akademisi Top Memberikan Kuliah tentang Keberlanjutan di UAntwerp – Persbureau Antwerp

Antwerpen – Seperti namanya, Pekan Keberlanjutan Internasional berfokus pada keberlanjutan dalam konteks internasional. Mahasiswa dari UAntwerp dan mahasiswa dari lima benua berbeda menghadiri kuliah oleh para CEO dan akademisi internasional, bekerja dalam kelompok campuran mengenai masalah keberlanjutan saat ini dan mengusulkan solusi dalam makalah. Acara lima hari yang unik dan bermanfaat yang selalu dilihat kembali oleh siswa dengan puas.

Mulai hari ini hingga Jumat 24 Maret, sekitar 300 siswa akan terjun ke dunia “Keberlanjutan”.

Grup yang sangat internasional, karena ada siswa dari india, India, Peru, Amerika Serikat, dan Afrika Selatan, antara lain. Tidak ada yang luar biasa, menurut Anda. benar?

Peter Verhezen, Profesor Manajemen Strategis di UAntwerp di Kampus Kota: “Keberlanjutan adalah kata kunci. Sebagai universitas, kami ingin melampaui konotasi penuh perhatian yang sering diberikan pada keberlanjutan.

Hingga krisis COVID19, Verhezen juga berafiliasi dengan University of Melbourne di Australia dan terus menjadi penasihat tata kelola dan manajemen risiko untuk dewan di Singapura dan Indonesia.

Verhezen: “Siswa kami adalah pengusaha masa depan dan kami benar-benar ingin memperkenalkan mereka pada topik seperti keberlanjutan sosial, model bisnis baru, kepemimpinan di masa transisi, inovasi berkelanjutan, dan dampaknya terhadap komunitas bisnis.”

β€œDengan minggu pertama ini, Fakultas Bisnis dan Ekonomi UAntwerp dengan cepat merangsang sikap kritis terhadap segala macam konsep yang sering dianggap berkelanjutan.”

Tidak mungkin mendekati keberlanjutan dari satu sudut. Inilah sebabnya mengapa fakultas UAAntwerp yang berbeda berkumpul selama hari proyek interdisipliner pada hari Rabu 22 Maret.

Mahasiswa ekonomi dan hukum dan mahasiswa dari gelar master dalam ilmu lingkungan akan, antara lain, merenungkan topik keberlanjutan saat ini: masalah polusi PFOS di Antwerp.

READ  Avanti Air-Fokker 100 telah mendarat dengan pemilik baru

Emilie Vercruyssen (Sekolah Hukum Kampus): “Kami ingin memberi siswa kami pandangan yang lebih luas tentang masalah kompleks dalam masyarakat.”

β€œSiswa menyadari bahwa mereka tidak dapat menemukan solusi hanya berdasarkan disiplin mereka.”

“Kolaborasi interdisipliner sangat penting: tentunya mereka akan membawa wawasan itu ke dalam bidang profesional.”

Pembicara seperti Stephanie De Sommer, Greet Schwitters, Levin Barvoets, dan Timo Groffin akan berbagi pandangan mereka tentang masalah PFOS yang kompleks. Kemudian terserah kepada siswa: berkelompok dengan perwakilan dari berbagai disiplin ilmu, mereka akan menulis surat terbuka. Sorotan minggu ini adalah diskusi CEO pada hari Jumat, 24 Maret. Para pemimpin bisnis dari berbagai benua terlibat dalam diskusi tentang topik keberlanjutan. Informasi: https://www.uantwerpen.be/en/about-uantwerp/faculties/faculty-of-business-and-economics/students/internationalisation/international-week/. (EM/PhotoUAntwerp)