BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CEO Lotus: ‘Kami belum pernah melihat pertumbuhan bisnis seperti ini sebelumnya’

Penjualan dan keuntungan pembuat kue Lotus yang terdaftar naik tajam di paruh pertama tahun ini. Volume penjualan tumbuh sebesar 42 juta euro. Kami belum menguji itu sebelumnya.

Tidak ada batasan untuk pertumbuhan toko roti lotus

. Sebaliknya, laju pertumbuhan pembuat biskuit Lembeke semakin meningkat. Pada semester pertama tahun ini, penjualan meningkat 13 persen menjadi 365 juta euro. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan pada tahun Corona 2020 (+8,4% pertumbuhan) dan tahun sebelum Corona 2019 (+11,5%).

Pertumbuhan pendapatan semakin cepat. Laba operasional kotor tidak termasuk biaya satu kali (rebitda) meningkat 15 persen selama dua tahun sebelumnya (pertumbuhan sekitar 10 persen). Laba bersih berulang meningkat 18% antara Januari dan Juni.

cucu


Dimungkinkan untuk tumbuh lebih dari 10 persen setiap tahun dengan biskuit karamel.

Jan Bon

CEO Lotus Bakery

“Ini adalah laporan yang solid,” kata CEO Jan Boone, cucu dari pendiri perusahaan milik keluarga dengan nama yang sama. Volume penjualan tumbuh sebesar 42 juta euro. Kami belum menguji itu sebelumnya.

Manfaat lotus dari kembalinya ke normal. Perusahaan terus tumbuh dengan lancar selama Corona, tetapi virus paru-paru menyebabkan mesin pertumbuhan kembali. Industri katering ditutup untuk waktu yang lama tahun lalu karena Corona. Bukan hal yang baik untuk Lotus, yang menempatkan biskuitnya di samping kopi di banyak kafe dan restoran.

“Merebut kembali makanan alami kita,” kata Boone. “Orang sering memakannya di rumah.” Penjualan turun pada bulan Januari dan Februari, tetapi pemulihan dimulai pada bulan Maret. “Di kuartal kedua, produk tumbuh 40 persen. Selama paruh tahun penuh, ada pertumbuhan dua digit (lebih dari 10%, editor)“.

sandwich

Perusahaan hampir tidak peduli, karena produk yang paling penting menurut volume telah berkembang pesat. Orang-orang terus membeli lebih banyak biskuit karamel. Perusahaan mencantumkan dalam laporannya daftar panjang negara di mana penjualan biskuit karamel tumbuh lebih dari 10 persen: Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, Republik Ceko, Swiss, Swedia, Cina, Korea Selatan, Jepang, Israel , Uni Emirat Arab. UEA, Kuwait, Singapura, Yordania, Turki, Australia, Kanada, Mesir, Indonesia, dan Malaysia. “Peskov” (nama dagang Speculoos, editor) Dua angka telah bertambah. Ini harus terjadi setiap tahun mulai sekarang. Kami pikir itu mungkin.


Sandwich roti jahe kami sangat populer. Ini dijual di 20 negara. Itu pada akhirnya akan menjadi 40 hingga 50.

Jan Bon

CEO Lotus Bakery

Lotus berhasil menjual lebih banyak biskuit karamel dengan cara yang berbeda: meluncurkan cokelat karamel rasa cokelat, memperluas penawarannya di negara-negara, dan pertumbuhan es krim biskuit karamel terus berlanjut. “Tapi area pertumbuhan terbesar adalah roti sandwich,” kata Boone. Lotus meluncurkan ini lebih dari setahun yang lalu. Ini adalah dua jenis kue bundar dengan isian cokelat, vanila, atau spekuloo. Bentuknya mirip dengan Oreo.

“Sandwich telah sukses besar dan sekarang dijual di sekitar 20 negara,” kata Boone. Seharusnya ada 25 pada akhir tahun ini. Tim perdagangan kami telah melakukan yang terbaik, tetapi kami mencatat bahwa supermarket ingin memasukkannya ke dalam penawaran mereka. Ini adalah tambahan yang bagus untuk biskuit karamel asli dan menarik bagi audiens yang lebih muda. Boone ingin menjual kue di 40 hingga 50 negara untuk jangka panjang.

READ  Haluskan Brokoli, Inovasi Pasar, Perusahaan, dan Prospek Masa Depan hingga 2030 - The Hell Thorn Journal

Salah satu dari sedikit angka dalam laporan Lotus adalah rasio utang. Hutang lotus adalah 0,9 kali lebih banyak dari laba operasi kotor. Seperti biasa, kami terbuka untuk akuisisi, tetapi kami tidak membutuhkannya. Jika kita tidak melakukan akuisisi, rasio utang akan semakin turun.

Baca juga