BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Charles III dinobatkan sebagai Raja Britania Raya dan Irlandia Utara |  keluarga kerajaan

Charles III dinobatkan sebagai Raja Britania Raya dan Irlandia Utara | keluarga kerajaan

Charles III dinobatkan sebagai Raja Inggris Raya dan Irlandia Utara pada hari Sabtu. Charles yang berusia 74 tahun mengambil mahkota Inggris di atas kepalanya di bawah pengawasan 2.200 penonton dan jutaan penonton televisi.

Charles menjadi raja sejak kematian ibunya, Elizabeth II, pada 8 September. Dia secara resmi dinyatakan sebagai raja pada 10 September. Hari ini dia sudah mendapatkan mahkota di kepalanya.

Istrinya, Camilla, juga dinobatkan. Dia sekarang dapat secara resmi menyebut dirinya Ratu. Sebelumnya dia memiliki gelar Permaisuri. Dengan demikian, perbedaan dibuat antara dia dan mendiang Ratu Elizabeth.

Upacara penobatan di Westminster Abbey dimulai pada siang hari dan berlangsung kurang dari dua jam. Charles dan Camilla meninggalkan Istana Buckingham pada pukul 11:20, mengikuti rute melalui pusat kota London. Di sepanjang jalan ini ada banyak penggemar yang bersemangat, tetapi juga penentang monarki.

Charles yang berusia 74 tahun adalah raja Inggris, yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Tiga negara pertama bersama-sama membentuk Inggris Raya. Sebagai raja Inggris, ia juga merupakan kepala negara Kanada, Australia, dan Selandia Baru, antara lain.

READ  Apakah Rusia sudah menggunakan senjata hipersonik? "Aku belum yakin"