BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Chrome mendapat dukungan untuk lebih dari satu jendela di Android 12 – Komputer – Berita

Google menawarkan browser Chrome dengan dukungan Android 12 hingga lima jendela. Misalnya, pengguna dapat mengelompokkan satu atau beberapa tab di dalam jendela, untuk memudahkan beralih di antara grup tab tertentu saat beralih antar aplikasi, misalnya.

Pengembang XDA menemukan fungsionalitas windows Di dalam Chromium dan menulis bahwa mode ini diaktifkan secara default di Android 12. Saat fitur ini diaktifkan, pengguna dapat memilih untuk memindahkan tab ke jendela baru. Jendela ini berfungsi mirip dengan jendela di Chrome versi desktop. Misalnya, windows berbagi akun dan riwayat Google, tetapi keduanya dapat dilihat sebagai grup tab yang terpisah satu sama lain.

Ini berarti bahwa jendela yang berbeda juga dapat dilihat sebagai aplikasi yang berbeda jika pengguna ingin beralih antar aplikasi. Juga, jendela dalam mode layar terbagi dapat dihubungkan ke jendela lain atau aplikasi lain. Chrome versi Android 12 memungkinkan pengguna untuk membuka hingga lima jendela, dengan tab tak terbatas di setiap jendela. Windows juga tetap sama setelah me-restart smartphone.

Dengan dirilisnya Android 12 dari Chrome, pengguna juga mendapatkan alat manajemen jendela. Di sini mereka dapat melihat semua jendela yang terbuka, termasuk jumlah tab. Mereka juga melihat tab mana yang aktif di dalam jendela dan di jendela mana pengguna berada sekarang. Dalam alat manajemen ini, pengguna dapat menutup, membuka, atau membuka jendela dalam layar terpisah.

Chrome versi Android sebelumnya kini juga memiliki mode layar terbagi, di mana dua jendela dapat dibuka berdampingan. Ini mengharuskan pengguna untuk membuka aplikasi lain dalam mode layar terbagi selain Chrome. Kemudian mereka dapat memilih “Pergi ke jendela lain” di bawah menu hamburger Chrome, yang membuka jendela Chrome kedua. Namun, jendela kedua ini akan ditutup setelah Anda keluar dari mode layar terbagi.

READ  Penerbangan helikopter pertama di Mars ditunda karena masalah teknis | sekarang juga

melalui Pengembang XDA.