BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cinema De Vlugt di Nieuw-West Menampilkan “Monumen Hindia” – News

Cinema De Vlugt di Nieuw-West Menampilkan “Monumen Hindia” – News

Foto oleh Patricia Jacob

Itu selalu ide yang bagus untuk pergi ke Cinema de Vlugt di Burgemeester de Vlugtlaan. Pada tanggal 16, 23, dan 30 April, Anda memiliki alasan tambahan. beroperasi pada data tersebut Purbakala India. iniFilm dokumenter sinematik “yang menunjukkan bagaimana masa lalu Hindia mengubah Belanda selamanya.

Cinema De Vlugt di Burgemeester de Vlugtlaan adalah bioskop yang tiada duanya. Seperti yang saya tulis sebelumnya, Anda bisa menonton film dari seluruh dunia sambil berbaring; Dari Hollywood ke Tollywood. Pemilik melakukan yang terbaik untuk menjadi inklusif dan ramah. Jika Anda memiliki Stadspas, Anda dapat pergi ke bioskop tiga kali setahun dengan biaya satu euro.

Diskon dengan Stadspas
Pemilik lebih suka dia melangkah lebih jauh. “Beberapa penduduk setempat memiliki sedikit uang, tetapi mereka tetap tidak memenuhi syarat untuk Stadspas. Mereka kebanyakan adalah orang-orang yang terlibat dalam restrukturisasi utang. Kami ingin memastikan bahwa mereka juga dapat pergi ke bioskop. Kami pikir penting bagi setiap orang untuk dapat lakukan itu.” : Ini benar-benar piknik dan mendidik juga. Film memperluas dunia Anda.”

Empat abad sejarah kolonial
Tidak ada pin di antara mereka! Film memberikan jendela ke dunia dan membantu Anda memahami dunia Anda sendiri dengan lebih baik. Saya menyadari ini lagi ketika saya Purbakala India Saw, “Sinema Dokumenter” oleh Reza van der Putten. Hans Goedkoop, yang terkenal dengan program sejarahnya lain waktuDia menulis naskah dan menjadi presenter. Dibutuhkan pemirsa dalam perjalanan melalui empat abad sejarah kolonial di Hindia Belanda. Seperti seorang guru sejarah yang sabar, ia berbicara tentang VOC, pendudukan Jepang, dan perjuangan Indonesia untuk merdeka dan keluar dari bekas jajahan.

READ  Serial dan film terbaik

darah India
Dia kemudian menjelaskan bagaimana masa lalu Hindia ini mengubah Belanda saat ini selamanya. Setelah empat abad sejarah umum, sekitar 10 persen orang Belanda memiliki darah India dalam keluarganya. Jejak Hindia muncul tidak hanya dari komposisi penduduk (Maluku, Indus, Tionghoa Peranakan), tetapi juga, misalnya, dari makanan, musik, dan seni.

Tracy Ekspres
Pembuatnya menunjukkan hubungan antara Hindia Belanda dan Belanda dengan memperbesar Amersfoort, “hanya kota lain di tengah Belanda”. Mereka mungkin juga berfokus pada Amsterdam. Terutama di Barat dan Nieuw-Barat, tersandung jejak-jejak Hindia Belanda. Tahukah Anda, misalnya, jalur trem 13 ke Slotermeer dulu disebut trassi-express? Antara 1945 dan pertengahan 1960-an, sekitar 350.000 orang meninggalkan koloni, termasuk orang Belanda kulit putih dan kulit berwarna (Indus). Sebagian besar dari mereka berakhir di Geuzenveld dan Slotermeer. Anda dapat membaca lebih lanjut di artikel ini.

Mainkan tanggal
Purbakala India Itu hanya bisa dilihat di beberapa bioskop. Mengingat semangat Hindia Nieuw-West, sangat masuk akal jika film dokumenter ini juga akan ditayangkan di satu-satunya rumah film di kawasan ini: Cinema de Vlugt. Waktu tayang adalah 16, 23 dan 30 April (15:30).