BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cita Rasa Jawa Timur di Warong Sorabaya – Berita

Foto: Patricia Jacob

Warong Sorabaya adalah penerus Kedai Jalan-Jalan, bisnis takeaway Indonesia di Jan van Galenstraat. Patricia pergi, mengobrol, dan kembali dengan sepeda bersama Gado Gado dan Sade.

Jan van Galenstraat 157H telah memiliki toko pick-up baru selama lima minggu: Warong Sorabaya. Ini adalah penerus Kedai Jalan-Jalan. Ketika ibu saya masih hidup, saya membelinya secara teratur mengatakan (Sup kelapa) Tahu, telur, tempe, Laboratorium Siam Dan Kacang bit Dan sebatang nasi untuknya. Saya menyukai pemiliknya. Meskipun dia bekerja keras, dia selalu ramah dan tidak ada yang berlebihan untuknya. Akhir-akhir ini Kedai Jalan-Jalan sering ditutup dan kini muncul bisnis baru di Indonesia. Ada apa dengan itu?

Togo Surabaya
“Dia tidak bisa menemukan pekerja yang cukup,” kata tuan tanah yang baru. Dia telah membuka restoran di Harlem: Little Jakarta. Keluarga pengusaha baru ini memiliki beberapa toko. Ibunya menjalankan toko di Uitthorn, dan istrinya menjalankan Toko Sorabaya di Alben an den Rijn. Seperti istrinya, dia berasal dari surabaya, siang hari dia bekerja di kantor IT, tapi dari jam 3 sore dia membuka pintu bisnisnya di de Barges.

Ayah proyek
Ide untuk membuka cabang di Amsterdam datang dari ayahnya. “Ketika dia melihat bangunan ini, dia jatuh cinta. Dia suka memiliki kamar di lantai atas. Dia pikir lebih baik tidur di sini sekarang dan kemudian bertemu dengan sepupunya yang tinggal di dekat situ. Kemudian mereka bisa minum di kafe di seberang jalan. Sayangnya, ayahnya tidak bisa melaksanakan rencananya. Dia meninggal baru-baru ini. “Saya sekarang melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkan kasus ini.”

roti
Anda dapat memilih dari dua meja nasi, termasuk pilihan vegetarian. Menu sate jadi pilihan. Dari 12,50 euro, Anda dapat menikmati ramen kecil dengan telur, hidangan sayur, dan hidangan ayam atau daging. saya melihat Tersangka biasa Seperti sambal goreng kacang, Ayam BedisRendang dan ayam dengan kecap manis. Anda dapat memilih dari sepuluh jenis kerupuk dan berbagai hidangan roti. Bukan bahasa Indonesia, tapi ada di menu karena populer dengan Togo mereka yang lain.

READ  Indonesia mengusulkan rupiah yang lebih kuat pada tahun 2024 - Menteri Keuangan

Pelanggan yang bersemangat
Pada Hari Raja, tetangga tahu bagaimana menemukan bisnis. “Aku terus menggoreng nasi.” Pelanggan senang meskipun ada yang berkomentar. Menurutnya, makanan di Warong Sorabaya bukan masakan Indonesia karena: “Rasanya tidak seperti dulu.” Tss, lumpia yang luar biasa! Seolah-olah seluruh negeri memiliki rasa yang sama. Indonesia sangat besar dan memiliki banyak pulau. Rasa berbeda dari pulau ke pulau dan dari daerah ke daerah di dalam pulau itu. Pemilik Kedai Jalan-Jalan berasal dari Jakarta, Jawa Barat Laut. Pemilik baru ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur. “Dapur kami sedikit lebih manis.”

Cado Cado
Saya perhatikan ketika saya mencicipi saus dengan gado gado buatan sendiri (10,50 euro). Selain telur, kubis, buncis, dan tauge, rujak ini memiliki banyak potongan tahu dan tempe – seperti yang saya suka. Sate ayam empuk (€7,50). Jangan lakukan apa-apa lagi. Ini pasti layak untuk diulang.