BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

COMAC ARJ21 pertama untuk operator non-Cina

Tak heran, Transnusa menjadi maskapai asing pertama yang menerbangkan ARJ21. Awal tahun ini, orang Indonesia menandatangani perjanjian sewa untuk tiga puluh eksemplar. Transnusa juga sebagian besar berada di tangan Cina.

Pesawat jet regional
ARJ21-700, jet regional yang dapat mengangkut hingga 90 penumpang, adalah jet penumpang pertama yang dikembangkan oleh China. Menurut COMAC, ini adalah desain yang benar-benar baru, meskipun kritikus mengatakan ARJ21 sangat mirip dengan McDonnell-Douglas MD-80/90, yang sebelumnya dilisensikan di China.

ARJ21 telah terbang untuk maskapai China selama lebih dari lima tahun. Kami tidak akan melihat perangkat ini di Eropa atau AS dalam waktu dekat karena belum (belum) disertifikasi oleh otoritas penerbangan.

Pesaing A320 dalam perjalanan
Sementara itu, COMAC bekerja keras pada C919, pesawat terbesar untuk bersaing dengan Airbus A320neo dan Boeing 737 MAX. Perangkat saat ini sedang dalam proses sertifikasi dan akan dikirimkan ke operator China pertama awal tahun depan.

Foto: COMAC

"}];

READ  Permukaan laut naik, daratan turun: Bagaimana kota-kota pesisir di seluruh dunia berjuang untuk mengapung