BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CSA merilis Matter 1.3 dengan dukungan untuk lebih banyak jenis perangkat rumah pintar – Gambar dan Audio – Berita

Aliansi Standar Komunikasi telah merilis Matter versi 1.3. Versi standar rumah pintar global ini menambahkan dukungan untuk peralatan rumah pintar jenis baru, termasuk pengelolaan air dan daya, pengisi daya kendaraan listrik, dan peralatan dapur.

Pasal 1.3 menambahkan dukungan Untuk beberapa jenis perangkat pintar baru, termasuk peralatan rumah tangga jenis baru. Ini termasuk microwave, oven, pengering pakaian, kompor pintar, dan tudung pintar. Perangkat berkemampuan Matter tersebut dapat dikontrol di berbagai platform rumah pintar.

Hal ini juga berlaku untuk perangkat manajemen daya. Perangkat sekarang dapat menampilkan nilai daya tertentu, seperti tegangan, HadiahKonsumsi energi dan banyak lagi. Standar rumah pintar kini juga mendukung pengisi daya kendaraan listrik. Pengguna dapat menghidupkan dan mematikan pengisi daya ini melalui dudukannya, menyesuaikan kecepatan pengisian daya, dan banyak lagi. Matter juga menerima dukungan peralatan IoT untuk pengelolaan air, seperti detektor pembekuan, sensor hujan, dan keran air yang dapat dikontrol.

Selain itu, Matter 1.3 mendapat fitur umum baru, seperti dukungan yang lebih baik untuk pemutar media dan smart TV. Standar ini sekarang juga mendukung Scenes, yang memungkinkan pengguna dengan mudah menyimpan dan mengaktifkan preset untuk peralatan rumah pintar mereka. Misalnya, pengguna dapat menyimpan adegan yang langsung menyesuaikan kecerahan lampu langit-langit hingga 70 persen dan mematikan lampu lantai.

CSA melaporkan bahwa spesifikasi dan SDK Matter 1.3 kini tersedia untuk produsen perangkat. Mereka sekarang dapat mengintegrasikan versi ini ke dalam produk mereka. Ini adalah pembaruan besar kedua pada Matter sejak rilis standar rumah pintar pada tahun 2022. Versi 1.2 telah menambahkan dukungan untuk banyak jenis perangkat rumah. Versi 1.1 juga dirilis untuk tujuan ini, meskipun pembaruannya relatif kecil.

READ  Psyonix ingin memindahkan Rocket League ke Unreal Engine 5 - Gaming - Berita

Matter adalah standar rumah pintar global yang ditetapkan oleh beberapa perusahaan teknologi besar, termasuk Amazon, Apple, dan Google. Standar ini harus memastikan bahwa produk rumah pintar dapat bekerja sama dengan lebih mudah, terlepas dari produsennya. Tweakers menulis artikel penting tentang standar Materi awal tahun ini.