BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Darij Calzic dari Bosnia menggantikan pengacara di ADO Den Haag

Darij Calzic dari Bosnia menggantikan pengacara di ADO Den Haag

Maka Kalezic adalah penerus Dick Advocaat yang telah lama ditunggu-tunggu, yang mengumumkan pada bulan Maret bahwa dia akan berhenti. Pria Bosnia berusia 53 tahun, yang lahir di Swiss, berasal dari Young FC Utrecht, tempat ia memberikan pengaruh dalam dua musim terakhir. Belum diketahui siapa yang akan menjadi asisten Kalezić, namun ADO berharap dapat segera mengklarifikasi.

Dalam beberapa bulan terakhir beberapa pelatih dikaitkan dengan ADO Den Haag, termasuk mantan pemain ADO Danny Puigs dan mantan pemain PSV Kevin Hofland. Namun menurut manajer Joris Mathisen, Kalezic adalah “orang yang tepat” untuk ADO Den Haag yang ingin promosi ke Premier League musim depan. “Darig telah aktif sebagai pelatih sepak bola profesional selama lebih dari empat belas tahun, jadi dia membawa pengalaman yang diperlukan bersamanya. Dia telah membuktikan kemampuannya untuk membawa tim ke level yang lebih tinggi dan membawa de Graafschap kembali ke Eredivisie sebagai pelatih.” Selain itu, Darig lebih tahu daripada orang lain bagaimana rasanya bekerja dengan talenta muda.”

Kalezic menang Piala Indonesia

Mantan bek Kalezic memulai karir kepelatihannya di De Graafschap, di mana dia memenangkan gelar papan atas pada tahun 2010. Di Belanda dia juga memiliki Roda JC Kerkrade, MVV Maastricht, Young PSV dan Young FC Utrecht di bawah sayapnya. Di luar negeri, orang Bosnia pernah bekerja untuk Zulte Waregem di Belgia, Stockport County (aktif di level empat di Inggris), Wellington Phoenix Selandia Baru, Al Taawoun dari Arab Saudi, dan PSM Makassar di Indonesia. Bersama klub terakhir, Kalezic menjuarai Piala Indonesia 2019.

Latihan pertama ADO di bawah Kalezić adalah pada hari Senin, saat klub tuan rumah memulai persiapan pramusim. ADO akan memainkan pertandingan pertama mereka di Kitchen Champion Division melawan De Graafschap pada 11 Agustus. Di tahun baru, ADO ingin melakukan rehabilitasi. Di bawah Advocaat, Green Gel finis di urutan ke-12 yang mengecewakan musim lalu.

READ  Pemain basket Belanda jatuh ke Georgia | olahraga

Lebih banyak kisah Den Haag? Beli salinan kertas Den Haag Tengah di salah satu tempat penjualan kami atau dapatkan langganan (percobaan). Anda kemudian akan menerima koran selama sepuluh minggu hanya dengan €10.