BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

De Volkskrant sedang mencari reporter baru dari Asia Tenggara

Foto Badan Perlindungan Lingkungan

Asia Tenggara saat ini sedang menunjukkan sisi terbaik dan terburuknya. Di Myanmar, tentara melakukan kudeta dan membunuh pengunjuk rasa. Ini sangat cocok dengan tren di kawasan: meningkatnya aturan otoriter dan pelanggaran hak asasi manusia. Pada saat yang sama, banyak negara di kawasan ini yang berhasil menahan virus Corona.

Di Vietnam, ekonomi tumbuh setidaknya 2,9 persen tahun lalu, terlepas dari virus corona dan pasar pariwisata yang ambruk. Di Singapura, mereka hampir lupa bagaimana rasanya hidup dengan Corona. Apakah ini berarti kemajuan tertinggi untuk wilayah ini, di mana kelas menengah berkembang dengan kecepatan yang luar biasa? Apa hubungannya ini dengan kepercayaan penghuninya? Bagaimana pandangan mereka tentang Eropa kuno? Bagaimana Cina mendapat manfaat dari semua ini: Bisakah ia mengkonsolidasikan cengkeramannya di negara-negara Asia Tenggara?

Kami mencari reporter yang dapat menjelaskan aspek-aspek berbeda ini melalui berita, laporan, analisis, dan wawancara. Yang menulis dengan mudah tentang protes transisi demokrasi di Thailand dan popularitas bola basket di Filipina. Siapa, sekarang karena bepergian di Asia hampir tidak mungkin karena Corona, tahu bagaimana mengidentifikasi orang yang tepat melalui panggilan telepon dan video, tetapi siapa yang akan berangkat secepat mungkin.

Selain sebelas negara di Asia Tenggara, pelapor juga termasuk Jepang, Korea Selatan, Australia dan Selandia Baru. Koresponden di semua negara ini mencari berita yang tidak boleh dilewatkan oleh pembaca Volkswagen Krant. Seberapa besar kerusakan yang diderita Australia akibat pertempuran dengan China? Apakah Islam militan sedang berkembang di Indonesia? Tetapi juga: akankah pasar pariwisata Asia berubah karena epidemi? Mengapa Kuala Lumpur memiliki makanan terbaik di dunia? Bisakah Bougainville Menjadi Mandiri? Bisakah Samsung terus beroperasi sebagai perusahaan saat CEO berada di penjara Korea?

READ  Menggunakan kembali plastik mengarah pada masa depan Indonesia yang lebih bersih, lebih sehat, dan lebih cerdas

Kami mencari seseorang yang memiliki, selain cerita politik, ekonomi, dan sosial, minat pada seni, olahraga, dan agama. Diperlukan pengalaman menulis jurnalistik dan penguasaan semua jenis.

Ini adalah korespondensi independen.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Koki Urusan Eksternal Marjolyn van de Water ([email protected]). Aplikasi dapat diserahkan hingga 12 Maret kepada Wakil Pemimpin Redaksi Annieke Kranenberg ([email protected]).