BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Deltares membuka kantor baru di Indonesia

Deltares membuka kantor baru di Indonesia

Tentang Deltares di Indonesia
Kantor baru ini menunjukkan bahwa kami ingin berkontribusi besar dalam membangun dan memperkuat kemitraan baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara yang lebih luas.

“Kami ingin berkontribusi dalam inovasi dan memanfaatkan kearifan lokal sehingga bersama-sama dapat membantu menyelesaikan permasalahan air di Indonesia. Kami memahami pentingnya kolaborasi. Kami ingin belajar satu sama lain dan metode-metode baru yang dapat kita gunakan bersama.

– Nissal Sartjo dan Henny Henderdi, Koordinator Negara Deltarese Indonesia

Masalah air yang mendesak perlu diatasi
Indonesia menghadapi tantangan terkait air, mulai dari ancaman banjir dan erosi pantai hingga permasalahan penting dalam pengelolaan air tanah dan adaptasi iklim. Dengan pengalaman puluhan tahun dan rekam jejak yang terbukti di kawasan ini, Deltares siap menghadapi tantangan-tantangan ini. Kemitraan kami di Indonesia menunjukkan bahwa kami bersama-sama mencari solusi inovatif.

Sejarah kolaborasi yang kaya
Geografi dan iklim Indonesia yang unik menjadikan negara ini rentan terhadap banjir, erosi pantai, dan permasalahan air tanah. Deltares telah berupaya mengatasi masalah ini selama beberapa dekade. Deltares kini telah mengembangkan kemitraan yang kuat dengan lembaga pemerintah Indonesia, lembaga penelitian, dan organisasi non-pemerintah.

Hal ini menghasilkan sejarah yang kaya akan proyek dan inisiatif kolaboratif yang bertujuan untuk meningkatkan manajemen risiko banjir, perlindungan pantai, keberlanjutan air tanah, dan adaptasi perubahan iklim. Keterlibatan Deltares berperan penting dalam memperkuat kapasitas profesional dan peneliti Indonesia, meningkatkan praktik pengelolaan air, dan mengembangkan infrastruktur untuk rekonstruksi.

Deltares aktif terlibat dalam berbagai proyek di seluruh Indonesia. Dengan cara ini, Deltares berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di negara tersebut. Beberapa proyek penting: Pemetaan Gambut, Penilaian Dampak Perkebunan Bubur Kertas dan Kelapa Sawit di Lahan Gambut Semenanjung Kambar, Delft-FEWS Linked to Twitter (Jakarta), dan Pemantauan Anomali Hasil Tanaman, Proyek Kolaborasi, Proyek Pembangunan Pesisir Terpadu Ibu Kota Nasional (NCICD ), BIMA , proyek ketahanan banjir perkotaan di Manado dan Pontianak, bangunan dengan air alami Demak dan air Semarang.

READ  Tzum | Berita: Penghargaan Bruce 2023 terpilih

Perspektif global tentang pengelolaan air berkelanjutan
Pekerjaan Deltares di Indonesia berakar kuat pada misi utama Delta Life. Kami berkomitmen untuk mempromosikan pengelolaan air, tanah, dan lingkungan yang berkelanjutan secara global. Keterlibatan kami di Indonesia merupakan bukti komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat lokal di seluruh dunia, membangun ketahanan terhadap perubahan kondisi lingkungan, dan mendorong masa depan yang berkelanjutan bagi semua orang.