BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Denmark meluncurkan tindakan Corona • Cedera baru di sekitar pertandingan

Hingga hari ini, Austria adalah negara pertama di Uni Eropa yang memberlakukan komitmen vaksinasi terhadap Covid-19. Prosedur ini berlaku untuk semua penduduk yang berusia di atas 17 tahun. Kewajiban itu tidak berlaku bagi orang yang sudah sembuh dari corona.

Pemerintah Austria telah menetapkan 1 Februari sebagai tanggal mulai, tetapi undang-undang tersebut masih perlu disahkan oleh kedua majelis Parlemen. Ini kemungkinan tidak akan selesai sampai akhir minggu ini. Tidak akan ada pemeriksaan sampai pertengahan Maret.

Setelah tanggal 15 Maret, polisi bisa meminta data vaksinasi, misalnya saat pemeriksaan lalu lintas. Setelah tenggat waktu yang ditentukan, kepatuhan terhadap kewajiban vaksinasi akan diverifikasi dengan membandingkan data dari registrasi populasi, registrasi vaksinasi pusat dan sistem pelaporan epidemiologi, dan orang yang tidak divaksinasi akan menerima pengingat. Jika mereka tidak mendapatkan suntikan dalam jangka waktu tertentu, mereka berisiko didenda hingga 600 euro.

Vaksinasi terdaftar secara terpusat. Di bawah aturan baru, tembakan booster wajib juga dapat ditambahkan. Para penentang menganggap ini bukan hanya pelanggaran hak-hak dasar yang tidak dapat diterima, tetapi juga tindakan yang tidak proporsional. Menurut angka resmi, 17 persen orang dewasa Austria belum divaksinasi.

READ  Daya kilat Eropa Timur dikendalikan oleh Brunssum | 1 Limburg