BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Detail lebih lanjut tentang seri Ryzen 7000 telah dirilis

Detail lebih lanjut tentang seri Ryzen 7000 telah dirilis

Robert Hallock dari AMD memiliki Detail lebih lanjut telah dirilis Tentang prosesor Ryzen 7000 yang akan datang. Saya bertanya kepada Direktur Pemasaran Teknis AMD TechPowerUp tentang hal ini, karena presentasi perusahaan di Computex kurang mendalam.

Robert mengatakan model seri 7000 top-of-the-line akan mendapatkan 16 core (32 thread). Seperti yang disebutkan dalam presentasi, kecepatan CPU akan melebihi 5GHz, dan meskipun tidak dapat menjanjikan tentang kecepatan overclocking yang diharapkan, prosesor dapat dengan mudah mencapai 5,5GHz. Belum diketahui apakah seri Ryzen baru juga akan memiliki cache 3D; Tentu, AMD masih memiliki rencana untuk masa depan dengan teknologi tersebut.

Robert juga mengatakan bahwa AMD bergerak menuju DDR5. Zen 4 tidak akan mendukung memori DDR4. Idenya adalah bahwa ddr5 akan menjadi standar untuk masa pakai soket AM5, dan dia berharap untuk menjaga harga memori tetap rendah juga. CPU Ryzen sudah diketahui mendapat manfaat dari kecepatan memori yang lebih cepat, yang tidak akan berbeda dari seri 7000.

TechPowerUp juga bertanya-tanya tentang desain baru penyebar panas. Menurut Robert, takik tersebut dimaksudkan untuk menjaga kompatibilitas dengan pendingin AM4. Karena soket AM4 memiliki ruang di tengah untuk kapasitor, ini tidak lagi terjadi pada AM5. Juga tidak ada ruang di bawah penyebar panas, jadi alih-alih memperluas unit pendingin, mereka memilih desain baru ini. Oleh karena itu pendingin AM4 pada prinsipnya juga dapat digunakan pada prosesor AM5.

Menurut Robert, AMD masih agak ragu saat ini dengan peningkatan kinerja yang diharapkan untuk Ryzens. Kita harus mendengar lebih banyak tentang ini nanti musim panas ini. Wawancara lengkap dengan Robert Hallock Bisa dibaca di TechPowerUpkan

READ  AMD akan merilis CPU Ryzen 7 5800X3D dengan 3D V-Cache musim semi ini, Zen 4 menyusul nanti


Robert Hallock dari AMD

sumber:
TechPowerUp

« Posting Sebelumnya Terakhir Berikutnya »