BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Di Shanghai, penghuni pertama diizinkan keluar lagi

Shanghai akan melonggarkan penguncian ketat yang diberlakukan di seluruh kota selama satu setengah minggu. Ibukota akan mempertimbangkan jumlah kasus baru corona untuk masing-masing wilayah.

Di daerah di mana tidak ada infeksi baru yang terdeteksi dalam dua minggu terakhir, penduduk diizinkan keluar tanpa batasan. Namun, pertemuan tetap dilarang. Jika ada sedikit infeksi, penduduk hanya diperbolehkan bepergian di dalam wilayah mereka. Di daerah perkotaan di mana ada banyak infeksi, penduduk harus tinggal di dalam ruangan sepenuhnya.

Kota, dengan populasi 26 juta, sedang berjuang dengan prevalensi varian Omicron yang signifikan. Hari ini, 23.000 warga Shanghai dinyatakan positif, meskipun sebagian besar tidak memiliki keluhan. Untuk menghadapi wabah baru, kota ini telah mendirikan sekitar seratus rumah sakit sementara dengan total 160.000 tempat tidur.

penduduk yang memprotes

Pada akhir Maret, Shanghai ditutup sepenuhnya karena wabah tersebut, yang membuat warga kecewa. Mereka mengeluh kepada pihak berwenang tentang kekurangan makanan dan nutrisi lainnya. Jasa pengiriman tidak bisa lagi memenuhi permintaan sembako. Hari ini, wakil walikota mengakui bahwa pihak berwenang telah gagal dalam pendekatan tersebut.

Bukan hanya Shanghai, tetapi seluruh China sedang berjuang dengan salah satu wabah Corona terburuk sejak awal epidemi. Negara ini memiliki ‘kebijakan larangan penyebaran virus’, yang berarti ada tindakan tegas di banyak tempat. Diperkirakan sekitar 23 kota di China ditutup seluruhnya atau sebagian.

Aturan asuransi sekarang berlaku lagi di Beijing. Di timur laut kota, sejumlah blok perumahan akan ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.