BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Diet Mediterania sangat baik untuk Anda.  Inilah alasannya.

Diet Mediterania sangat baik untuk Anda. Inilah alasannya.

Diet tersebut mungkin juga memiliki manfaat kesehatan yang besar selama kehamilan, kata Dr. Anum Sohail Minhas, MD, asisten profesor kedokteran di Johns Hopkins Medicine. di dalam Penelitian baru-baru ini Di antara hampir 7.800 wanita yang diterbitkan pada bulan Desember, para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengikuti diet Mediterania secara ketat pada saat pembuahan dan selama awal kehamilan memiliki 21 persen penurunan risiko komplikasi kehamilan, seperti Eklampsia , Diabetes kehamilan atau kelahiran prematur.

“Tampaknya ada efek perlindungan,” kata Dr. Minhas.

Dengan sendirinya, kata Dr. Heffron, diet Mediterania bukanlah obat mujarab — diet ini tidak akan menghilangkan peluang Anda terkena penyakit kardiovaskular, dan juga tidak akan menyembuhkan penyakit. Penting agar orang juga memperhatikan orang lain Prinsip kesehatan jantungseperti olahraga teratur, tidur yang cukup, dan tidak merokok.

Zumpano mengatakan diet dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi Anda tetap perlu memperhatikan kalori Anda.

“Makanan padat nutrisi belum tentu rendah kalori,” kata Dr. Heffron, mencatat bahwa diet tersebut mencakup makanan seperti minyak zaitun dan kacang-kacangan, yang menyehatkan jantung tetapi tinggi kalori dan dapat menyebabkan penambahan berat badan jika dimakan dalam porsi besar. . Tetapi jika Anda mengubah pola makan Anda dari yang tinggi kalori, lemak jenuh, dan gula tambahan, misalnya, menjadi yang memprioritaskan sayuran, buah-buahan, dan protein tanpa lemak, itu bisa menyebabkan penurunan berat badan, katanya.

Namun, diet mediterania tidak dimaksudkan sebagai cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sebaliknya, itu harus menginspirasi perubahan jangka panjang dalam perilaku makan. di dalam satu studi Di antara lebih dari 30.000 orang yang tinggal di Italia, misalnya, para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengikuti diet Mediterania dengan ketat selama 12 tahun lebih kecil kemungkinannya untuk kelebihan berat badan atau obesitas daripada mereka yang mengikuti diet dengan kurang ketat. sebuah Studi yang lebih kecil, diterbitkan pada tahun 2020, mendaftarkan 565 orang dewasa yang dengan sengaja kehilangan 10 persen atau lebih dari berat badan mereka pada tahun sebelumnya. Ditemukan bahwa mereka yang melaporkan mengikuti diet Mediterania dengan ketat dua kali lebih mungkin untuk mempertahankan penurunan berat badan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengikuti diet dengan ketat.

READ  Probiotik dan manfaat kesehatannya (2)

Jika Anda baru memulai diet Mediterania, hanya ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa Anda mungkin memperhatikan beberapa peningkatan kognitif – termasuk perhatian, kewaspadaan, dan kepuasan diri, menurut Satu ulasan studi yang diterbitkan pada tahun 2021 Dalam sepuluh hari pertama atau lebih. Zumpano mengatakan bahwa agar ada keuntungan jangka panjang yang berkelanjutan dalam hal kesehatan jantung, orang harus menaatinya, idealnya sepanjang hidup mereka.

Namun, tambahnya, diet memungkinkan adanya fleksibilitas; Brownies atau steak sesekali tidak akan membatalkan manfaatnya secara keseluruhan.