BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Diner secara tidak sengaja menemukan jejak kaki dinosaurus di sebuah restoran di China

Penangguhan

Seorang pengunjung yang duduk di teras luar sebuah restoran kecil di Provinsi Sichuan, China, melihat ke tanah dan melihat sesuatu yang tidak biasa. Tampaknya itu adalah jejak kaki dinosaurus.

Dua minggu lalu, ahli paleontologi Tiongkok mengkonfirmasi bahwa makan malam itu benar. Faktanya, dua dinosaurus meninggalkan depresi ketika mereka menjelajahi wilayah itu sekitar 100 juta tahun yang lalu.

Menggunakan pemindai 3D, para ilmuwan menentukan bahwa jejak itu diciptakan oleh sauropoda Dinosaurus herbivora besar, berleher panjang, berkaki empat. Menurut Lida Xing, ahli paleontologi di China University of Geosciences, yang memimpin tim yang menyelidiki situs tersebut, kemungkinan jejak ini dibuat oleh spesies tersebut. Titanosauriformes.

Penemuan menjelaskan hari ketika dinosaurus mati

Jejak kaki itu rata-rata panjangnya sekitar 22 inci, dan dinosaurus itu kemungkinan panjangnya sekitar 26 kaki dan beratnya lebih dari 2.000 pon, kata Sheng kepada Washington Post.

Meski bukan kejadian sehari-hari, penemuan jejak kaki dinosaurus terkadang terjadi di China – hanya saja tidak di lingkungan perkotaan.

“Jejak sauropoda tidak langka di Cekungan Sichuan… tapi sangat jarang[ly] Ditemukan di restoran pusat kota,” kata Xing dalam sebuah email. “Sebagian besar waktu, tanah kota adalah tanaman atau semen.”

Tapi ini bukan penemuan dinosaurus pertama yang tidak disengaja dalam beberapa tahun terakhir.

Ambil contoh, kasus Mark McMenamin, yang sedang berjalan melintasi kampus Universitas Massachusetts di Amherst tahun lalu. Dia dan istrinya mengumpulkan batu di lokasi konstruksi, dan kemudian menyadari bahwa salah satunya tampak seperti fosil.

Faktanya, itu adalah tulang siku dinosaurus predator setinggi 30 kaki yang dikenal sebagai Netheropoda. McMenamin, seorang profesor geologi di Mount Holyoke College di Massachusetts, memperkirakan bahwa fosil Jurassic berusia antara 145 juta dan 200 juta tahun, NEWSWEEK tersebut.

READ  NASA mencari perjalanan baru bagi para astronot ke landasan peluncuran Artemis

Kemudian “bangkai” dinosaurus yang terpelihara dengan baik ditemukan, ditemukan oleh para penambang di Kanada. Saat menggali tambang Suncor Millennium di Alberta pada 2011, mereka menemukan sisa-sisa fosil. Nodosaurusmakhluk lapis baja berat yang berusia sekitar 110 juta tahun, menurut Nasional geografis.

Pertama kali ditampilkan pada tahun 2017, itu dianggap sebagai salah satu fosil dinosaurus terawetkan terbaik yang pernah ada. Jenazahnya begitu lengkap sehingga para ilmuwan di Museum Royal Terrell di Alberta dapat memeriksa isi perutnya, termasuk ranting, daun, ganggang, serbuk sari, dan spora.

Tahun lalu, arkeolog Mary Woods sedang mencari tiram di sebuah pantai di Yorkshire, Inggris, ketika dia menemukan sesuatu yang tidak biasa: jejak spesies tiram berusia 165 juta tahun. teropoda. Dinosaurus terlihat seperti Tyrannosaurus rex, reptil purba ini juga berdiri dengan dua kaki dan merupakan karnivora. Itu adalah sidik jari terbesar dari jenisnya yang pernah ditemukan di bagian Inggris itu, menurut surat kabar Inggris The Guardian jaringan kabar baik.

“Yang ingin saya lakukan hanyalah mendapatkan tiram untuk makan malam dan saya tidak sengaja menemukan ini,” kata Woods kepada situs web tersebut.

Pada tahun 2011, ahli paleontologi di China menemukan sebuah batu besar dengan fosil ikan di permukaannya. Mereka membawanya kembali ke lab, di mana dia tinggal selama sekitar satu tahun, menurut dia dunia baru. Kemudian peneliti memutuskan untuk membukanya.

Yang mengejutkan mereka, mereka menemukan sisa-sisa seorang ibu ichthyosaurus – Makhluk mirip ikan yang berenang di lautan selama Era Mesozoikum 252 juta hingga 66 juta tahun yang lalu – memiliki tiga anak. Yang satu sudah berada di luar rahim, yang lain setengah jalan, dan yang ketiga sedang menunggu kesempatannya.

READ  Gambar pertama lubang hitam supermasif telah terungkap di pusat Bima Sakti

Penemuan fosil ini mengubah pandangan ketika dinosaurus mulai melahirkan kehidupan, mundur dari catatan sejarah sekitar 250 juta tahun. Ichthyosaurus, yang berevolusi dari makhluk darat, telah membuktikan bahwa dinosaurus berpindah dari bertelur jauh lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya.

Salah satu peneliti mengatakan: “Metode kelahiran ini hanya mungkin jika mereka mewarisinya dari nenek moyang mereka di Bumi.” Ilmu Langsung. “Mereka tidak akan melakukan itu jika kelahiran hidup berevolusi di air.”

Kembali ke restoran di Provinsi Sichuan, Xing dan timnya terus mempelajari penemuan jejak dinosaurus secara tidak sengaja. Area di mana jejak kaki sauropoda diamati dipotong pendek sehingga pengunjung yang penasaran tidak akan melukainya secara tidak sengaja.

Pada awalnya, pemilik restoran khawatir bahwa berita tentang penemuan primitif akan mempengaruhi bisnisnya membuat makanan rumahan berdasarkan masakan lokal. Namun, sejak itu telah memeluk hype media.

“Dia awalnya khawatir itu akan menarik terlalu banyak orang yang ingin tahu dan memengaruhi pelanggan tradisional restoran itu,” tulis Xing. “Tapi sekarang dia mengerti perubahannya dan siap untuk membuat beberapa suguhan bertema dinosaurus.”