BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dingin di Amerika Serikat membunuh setidaknya enam belas orang, dan ratusan ribu orang tanpa listrik |  luar negeri

Dingin di Amerika Serikat membunuh setidaknya enam belas orang, dan ratusan ribu orang tanpa listrik | luar negeri

Badai musim dingin yang parah yang melanda sebagian besar Amerika Serikat pada hari Sabtu menyebabkan banyak kecelakaan. Sedikitnya enam belas orang tewas. Kantor berita melaporkan bahwa setidaknya 700.000 rumah dan bisnis masih tanpa listrik Reuters.

Itu adalah salah satu malam Natal terdingin yang tercatat di Amerika Serikat karena badai musim dingin yang parah melanda seluruh negeri.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di seluruh negeri karena cuaca musim dingin. Ratusan orang terjebak di jalanan yang tertutup es dan salju.

Di Negara Bagian New York, misalnya, Garda Nasional harus datang menyelamatkan setelah 500 pengemudi terjebak. Seorang pejabat setempat mengatakan setidaknya satu korban fatal ditemukan di dalam kendaraan. “Masyarakat tidak bisa kemana-mana, semuanya tutup, jadi di rumah saja,” katanya. MSNBC.

Menurut kantor berita Reuters Ada enam belas orang mati untuk disesali, AP Dilaporkan bahwa delapan belas orang telah meninggal. Media lain berbicara tentang 23 kematian.

Cuaca dingin juga terus mengganggu lalu lintas udara di beberapa bagian Amerika Serikat. Setelah 5.200 penerbangan dibatalkan secara nasional pada hari Jumat karena badai musim dingin yang parah, 3.100 penerbangan domestik dan internasional lainnya ditambahkan pada hari Sabtu. Sekitar 7.100 penerbangan di negara itu ditunda pada Sabtu, kata situs itu FlightAware.

Minneapolis, sebuah kota di Minnesota, mencatat suhu terendah pada hari Sabtu. Ada -21 derajat Celcius. Pada pagi Natal, Fargo di North Dakota diperkirakan menjadi tempat terdingin di AS, dengan suhu mencapai -28 derajat Celcius.

Suhu akan kembali normal di sebagian besar Amerika Serikat pada hari Selasa, tetapi Pantai Timur akan tetap sangat dingin setidaknya hingga Kamis atau Jumat.

READ  Kapal pesiar mewah Rusia terkena palu untuk pertama kalinya sejak awal perang | Saat ini