BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Diperkirakan Xbox Series X dan S telah dikirimkan lebih dari 12 juta kali – Game – Berita

Diyakini lebih dari 12 juta konsol Xbox Series X dan S telah dikapalkan. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan dari CEO Xbox, Phil Spencer, yang mengatakan bahwa meskipun kekurangan, lebih banyak konsol Xbox Series yang dikirimkan daripada pendahulunya dalam periode yang sama. setelah peluncuran.

Microsoft telah berhenti memberikan angka penjualan untuk konsol Xbox selama bertahun-tahun, tetapi Spencer mengatakan dalam sebuah wawancara dengan New York Times Lebih banyak konsol Xbox Series terjual hari ini daripada generasi Xbox lainnya pada waktu yang sama setelah rilis. Jadi ini berkaitan dengan pengiriman dalam 14 bulan pertama setelah rilis. Konsol Xbox Series telah tersedia sejak 10 November 2020.

Microsoft Xbox Seri X

Menurut Spencer, kekurangan konsol bukan karena jumlah produksi yang lebih rendah, melainkan karena permintaan yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Analis Daniel Ahmed menyimpulkan Berdasarkan data bahwa lebih dari 12 juta konsol Xbox Series telah dikirimkan. Dia sampai pada angka-angka ini dengan membandingkan dengan angka-angka yang dikirimkan dari konsol Xbox generasi sebelumnya.

Tidak jelas berapa banyak “lebih” dari 12 juta konsol Xbox Series yang dikirimkan, tetapi Spencer mengatakan Microsoft tidak mengharapkan pertumbuhan permintaan yang eksplosif. Ini menunjukkan bahwa Microsoft sebelumnya tidak membeli kapasitas produksi untuk membuat banyak salinan. Spencer mengatakan perusahaan tidak dapat memasok konsol Xbox yang cukup untuk memenuhi permintaan pada bulan Maret, April dan Mei 2021, misalnya. Ini belum pernah terjadi pada perusahaan sebelumnya pada bulan-bulan itu.

penjualan playstation 5

Sony berada di akhir September tahun lalu 13,4 juta PlayStation 5 terjual. Belum diketahui berapa jumlahnya. Sony melaporkan angka penjualan dengan angka kuartalannya. Penjualan PS5 sejalan dengan penjualan PS4 pada periode yang sama setelah rilis, tetapi PS5 masih tersedia sangat buruk setahun setelah rilis. Permintaan jauh lebih besar daripada penawaran.

READ  Seri Mortal Kombat adalah game pertarungan terlaris dengan 73 juta kopi - Game - Berita

Xbox Series S umumnya jauh lebih tersedia daripada Xbox Series X dan PlayStation 5. Konsol yang lebih murah dari Microsoft memiliki chip yang jauh lebih kecil, yang membuatnya tidak terlalu terpengaruh oleh kurangnya chip. bisa ada untuk setiap keping Lagi pula, lebih banyak chip sedang dibuat untuk konsol Seri S. Spencer mengatakan tahun lalu bahwa Kekurangan di banyak bagian lainnya mencegah. Secara khusus, dia menyebutkan port Ethernet.

Produsen elektronik dan pembuat chip memperkirakan kekurangan tersebut akan berlanjut hingga tahun 2022. AMD mengatakan pada bulan September tahun lalu bahwa mereka mengharapkannya Defisit berkurang di paruh kedua tahun ini. Baik konsol Xbox Series maupun PlayStation 5 dilengkapi dengan chip dari AMD.