BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Diskon Navigasi (Euro) | waktu

Euronav menantang hasilnya dengan merinding. Pasar minyak yang bergejolak dan iklim pasar saham yang pemalu minyak menyebabkan penurunan lebih lanjut pada harga perusahaan pengiriman tanker.

Leronav

Itu tidak lama pukulan ganda Lebih banyak, tapi setidaknya satu Sepuluh kali pukulan. Segala sesuatu yang bisa salah akan berdampak buruk bagi kapal tanker minyak: krisis global, penurunan besar dalam perjalanan, OPEC memotong produksi minyaknya, Iran mencemari perdagangan minyak dengan kapal ilegal dan terlalu banyak kapal yang mengejar terlalu sedikit kargo yang tersedia. Koktail ini menghasilkan lebih sedikit pesanan dan tarif pengiriman yang sangat rendah.

“Kami tidak hanya duduk di bawah, sepertinya kami tenggelam,” CEO Hugo de Stoop menghela nafas minggu ini. Dalam podcast yang menyenangkan Dari situs pertukaran alpha pencarian. Tarifnya masih sangat, sangat rendah. Tentu saja kami tidak merasa baik tentang hal itu, tapi kami berani berharap untuk perbaikan.

Angka Euronav yang dirilis Kamis pagi mungkin menawarkan secercah harapan karena ekonomi global berubah lebih tinggi dan OPEC membuka pintu untuk peningkatan produksi. Tolok ukurnya sangat tinggi: pada periode yang sama tahun lalu, volume penjualan grup berlipat ganda dan Euronav dengan cerdik mengubah rugi bersih $19 juta menjadi laba bersih $485,2 juta. Kinerja ini menghasilkan keuntungan yang signifikan.

Tetapi investor, yang telah menolak segala sesuatu yang berbau minyak, semakin menghukum harganya. “Kami mengutip diskon untuk nilai buku dan diskon untuk rekan-rekan kami,” kata De Stoop di podcast. “Tidak ada titik masuk yang lebih baik dari sekarang,” sang CEO menjual dagangannya. CEO juga tampaknya setuju: Tahun lalu orang dalam menjual saham mereka secara teratur. Tahun ini, penjualan orang dalam terakhir Euronav – bagian terpendek di Brussel meskipun harganya murah – dimulai pada bulan Februari.

READ  Apakah utang yang tinggi memaksa kita untuk pertumbuhan ekonomi yang tidak berkelanjutan?

Perusahaan menanggapi LST investor, yang berfokus pada keberlanjutan, dampak sosial, dan tata kelola yang baik. Dengan cepat menghancurkan kapal-kapal tua dan menggantinya dengan kapal-kapal yang mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar. “Kami berada di ujung tombak,” kata de Staub, yang menyerukan pengenalan pajak karbon global untuk mendanai penghijauan ekonomi dan transportasi. Mutiara untuk babi, beberapa ketakutan. “Pertukaran tidak akan pernah memberikan Euronav kredit yang layak,” kata seorang analis di Deutsche Bank yang menyarankan Euronav untuk kembali ke pasar saham.

Apa yang dilakukan Sipef?

Beberapa kilometer di utara markas Euronav di De Gerlachekaai, Antwerpen, mereka tiba di Calesbergdreef di Schoten, dengan nomor dari sektor minyak yang sama sekali berbeda. Peternakan yang memegang Sipef

Laporan untuk kuartal kedua pukul 7 pagi Kamis. Produksi meningkat karena pohon kelapa sawit di Papua dan Indonesia pulih dari letusan gunung berapi besar tahun lalu.

Sipef sejauh ini telah menjual 36 persen dari proyeksi produksi minyak sawit 2021 dengan harga rata-rata $827 per ton. Itu $100 lebih banyak dari yang diperoleh perusahaan setahun lalu untuk persentase yang sama dari minyak sawit jadi.