BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dokter Hewan Pete tentang Osteoporosis pada Hewan Peliharaan: Inilah yang harus Anda perhatikan dan apa yang dapat Anda lakukan

Dokter Hewan Pete tentang Osteoporosis pada Hewan Peliharaan: Inilah yang harus Anda perhatikan dan apa yang dapat Anda lakukan

Dalam siaran program “Eigen Huis & Tuin: Lekker Leven”, anjing dokter hewan Pete Hellmann, Roxy, diikutsertakan. Roxy adalah seorang gembala muda yang masih mencari pemilik yang penuh kasih. Untungnya, Rocks sendiri tidak menderita osteoartritis, namun sayangnya, ia termasuk jenis osteoartritis yang sering terjadi di kemudian hari.

Kapan hewan peliharaan terkena osteoartritis?

Usia anjing terkena osteoartritis sering kali dikaitkan dengan ukuran hewan tersebut. Misalnya, anjing muda sering kali mengalami gejala antara usia 10 dan 12 tahun. Bagi orang lanjut usia, dimulai lebih awal, yaitu pada usia 6 hingga 7 tahun. Pete menjelaskan, hal ini biasanya terjadi pada kucing di usia lanjut, sekitar usia 12 hingga 14 tahun.

Tanda-tanda osteoporosis

Tanda-tanda osteoporosis tidak kentara sehingga terkadang sulit untuk diperhatikan. Sebagai pemilik anjing atau kucing, Anda melihat hewan Anda setiap hari dan terkadang sulit untuk melihat perbedaan kecil dalam perilakunya. Pete menjelaskan tanda-tanda yang dapat Anda perhatikan pada anjing dan kucing:

  • Jadi satu anjing Anda dapat mengetahuinya dengan “awal yang lumpuh”. Jika anjing Anda sulit bangun saat berbaring atau saat tidur dan sulit bergerak, ini tandanya osteoartritis. Anda sering melihat hal ini pada orang-orang, seiring bertambahnya usia segalanya menjadi lebih kaku. Jika persendian Anda terlumasi dan Anda berjalan sebentar, semuanya akan berjalan lebih lancar.
  • lebah kucing-kucing Itu adalah tanda ketika mereka tidak bisa melakukan lompatan tertentu. Jika kucing Anda selalu melompat-lompat dengan lancar dari dan ke meja, dan tiba-tiba hal ini tidak lagi terjadi atau jarang terjadi, mungkin itu karena osteoporosis.
  • Sebuah tanda bahwa Anda berdua sepakat anjing menyukai kucing-kucing Anda melihatnya ketika Anda berada Langkah yang lebih pendek akan mengambil. Teman berkaki empat biasanya melangkah dengan kaki belakangnya ke dalam tapak kaki depan. Jika mereka tidak lagi mencapai langkah ini dan mengambil langkah yang lebih pendek, hal ini sering kali disebabkan oleh osteoporosis
READ  5 aplikasi dan game Android teratas minggu ini

Apa yang dapat Anda lakukan mengenai hal ini?

Artritis itu menyakitkan. Dengan osteoartritis, persendian Anda memiliki lebih sedikit ruang untuk bergerak, dan persendian saling bergesekan sehingga menyebabkan gesekan. Sayangnya, hal ini disebabkan oleh penuaan, menurut Pete. “Sulit untuk mencegahnya, tapi Anda bisa memperlambatnya. Penyebab utama osteoarthritis adalah obesitas, sesuatu yang sering Anda lihat terjadi pada hewan peliharaan. Jadi, pastikan Anda tidak memberikan makanan terlalu banyak pada hewan peliharaan Anda. Anda juga bisa memberikannya pada hewan peliharaan Anda.” suplemen, seperti halnya Manusia. Hal ini dapat mendukung kelenturan persendian. Jika Anda menyadari bahwa hewan peliharaan Anda benar-benar menderita atau kesakitan, Anda dapat beralih ke obat pereda nyeri melalui dokter hewan.

Ingin mengadopsi Roxy (atau hewan peliharaan lainnya)?

Apakah Anda berpikir untuk membawa anjing ke rumah Anda? Maka pastinya pertimbangkan untuk mengadopsi seekor anjing. Roxy si anjing juga tersedia untuk diadopsi. Ini adalah anjing gembala yang muda, lembut dan penuh rasa ingin tahu. Dia mengalami masa sulit: dia tiba di tempat penampungan dalam keadaan sangat kurus dan terlantar. Dia sangat lembut terhadap manusia, tetapi tetap menganggap anjing lain menarik. Dia membutuhkan pemilik berpengalaman yang bisa memberinya bimbingan yang tepat. Penasaran dengan Roxy? Melihat ke Di Sini Kisahnya, keinginannya dan persyaratan lainnya, atau pendapatnya huisdieren.nl Untuk lebih banyak hewan peliharaan yang mencari rumah baru.