BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peretas Lapsus$ yang membocorkan gambar GTA VI dijatuhi hukuman penjara seumur hidup TBS – Gaming – Berita

Arion Kurtag, seorang peretas Lapsus$ berusia 18 tahun, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Orang Inggris itu secara prematur membocorkan gambar game GTA VI Rockstar Games yang akan datang tahun lalu. Keterampilan dan keinginannya untuk melakukan kejahatan dunia maya akan membuatnya menjadi bahaya sosial yang besar.

Pengadilan akan mengambil keputusan Penjara rumah sakit Hukuman ini akan diberlakukan tanpa batas waktu, sebagian karena Kurtag melakukan kekerasan saat berada dalam tahanan. Dikatakan ada puluhan laporan korban luka dan kerusakan material laporan BBC. Dokter dilaporkan menganggap Kurtag tidak mampu diadili karena autisme, sehingga mendorong juri untuk memutuskan apakah dia bermaksud kembali ke kejahatan dunia maya. Menurut juri, dia punya “motif tinggi” untuk melakukan itu.

Tim yang membela peretas berpendapat bahwa kesuksesan trailer GTA VI menyiratkan bahwa peretasan Kurtaj tidak menimbulkan banyak kerugian bagi pengembang – trailer tersebut memecahkan rekor dunia untuk iklan game yang paling banyak dilihat dalam satu hari. Namun hakim menyatakan memang ada korban dan kerugian sudah terjadi. Rockster Games mengatakan kepada pengadilan bahwa memperbaiki peretasan tersebut memerlukan biaya $5 juta, serta ribuan jam waktu staf. Selain itu, hakim menyatakan bahwa dia dan Lapsus$ telah menyebabkan kerusakan yang diperlukan melalui peretasan individu dan perusahaan lainnya.

Anggota Lapsus$ lainnya dinyatakan bersalah dalam persidangan yang sama. Peretas berusia 17 tahun ini bekerja dengan Kurtag dan anggota lainnya untuk meretas Nvidia dan BT/EE, antara lain. Mereka juga mencuri mata uang kripto dari dompet mata uang kripto individu. Remaja berusia 17 tahun, yang namanya dirahasiakan karena usianya, dijatuhi hukuman 18 bulan rehabilitasi remaja di bawah pengawasan intensif.

READ  Samsung mengumumkan Galaxy A33 dan A53 dengan empat peningkatan Android dan peringkat IP67 - tablet dan ponsel - berita

Kurtag bertanggung jawab, antara lain, atas peretasan Rockstar yang membocorkan gambar internal GTA VI sebesar 3GB tahun lalu. Secara total, ada lebih dari 50 menit permainan jalanan. Antara lain, telah diumumkan sejak awal bahwa judul Grand Theft Auto berikutnya akan memiliki karakter wanita yang dapat dimainkan. Awal bulan ini, karakter utama bernama Lucia ini muncul di pemutaran perdana GTA VI. Penerus GTA V akan dirilis pada tahun 2025 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series

Di Belanda, tidak mungkin dijatuhi hukuman penjara seumur hidup TBS, yakni mata pencaharianMeskipun pada prinsipnya tindakan ini dapat diperpanjang tanpa batas waktu. Di Inggris, tempat asal peretas berusia 18 tahun, ada kemungkinan seseorang akan dikirim ke rumah sakit daripada dipenjara tanpa batas waktu. Oleh karena itu, prosedur ini tidak perlu diperpanjang, meskipun prosedurnya, mirip dengan TBS, dapat berakhir ketika dokter tidak lagi menganggap seseorang sebagai risiko bagi masyarakat.