BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Downing Street mengucapkan ‘maaf’ kepada Ratu atas upacara berkabung untuk Pangeran Philip | luar negeri

untuk memperbaharuiStaf Perdana Menteri Inggris Boris Johnson merayakan dua upacara perpisahan di kediaman resmi di 10 Downing Street pada malam pemakaman Pangeran Philip musim semi lalu.Kantor Johnson hari ini meminta maaf kepada Ratu Elizabeth atas insiden tersebut.




“Sangat disesalkan bahwa ini terjadi pada saat berkabung nasional dan Downing Street telah meminta maaf kepada istana,” kata juru bicara Johnson. Mantan direktur komunikasi Johnson, James Slack, juga meminta maaf hari ini atas keterlambatan tersebut.

Saat perayaan berlangsung, Inggris dalam keadaan lockdown akibat krisis Corona dan resmi berkabung atas meninggalnya Pangeran, suami Ratu Elizabeth II. Karena aturan halo pada saat itu, Ratu sendirian di bangku di pemakaman. Foto-fotonya tersebar ke seluruh dunia.

Salah satu minuman itu untuk James Slack, kepala petugas komunikasi Johnson, dan yang lainnya untuk fotografer perdana menteri. Dalam sebuah pernyataan hari Jumat, Slack mengatakan dia menyesali “kemarahan dan rasa sakit” yang disebabkan oleh pertemuan 16 April itu Berita Langit. Sekitar 30 orang berada di kedua pesta itu, menurut media Inggris, dengan tarian dan minuman terus berlanjut hingga dini hari. Juru bicara Johnson mengatakan Johnson sendiri telah berbasis di luar London.

Mabuk dan anggur di seluruh karpet

Pesta-pesta dimulai di dua tempat berbeda di dalam gedung, tetapi sepanjang malam itu menyatu dengan taman. Di bawah aturan korona yang berlaku saat itu, orang dewasa tidak diizinkan berkumpul di dalam ruangan untuk kegiatan sosial dan di luar dengan tidak lebih dari enam orang.

Media Inggris memberikan berbagai rincian tentang peristiwa tersebut. Misalnya, seseorang dengan tas pergi untuk mengambil minuman, seorang peserta wanita mengungkapkan ketakutannya bahwa terlalu banyak anggur yang tumpah di karpet dan bahwa seorang anggota staf telah merusak ayunan putra Johnson, Wilfred di taman.

READ  Erdogan membuka masjid kontroversial di Taksim Square, Turki sekuler yang kurang bahagia

Ini adalah laporan keseribu tentang partai-partai oleh delegasi yang menemani Perdana Menteri, yang telah meminta maaf kepada Parlemen minggu ini karena Pesta di taman markas resmi pada 20 Mei 2020Saat penutupan itu berlaku. Perdana Menteri Inggris mendapat kecaman dari Partai Konservatif dan penentangannya terhadap “Gerbang Partai”, dan seruan untuk mengundurkan diri semakin meningkat.

turun

Lima anggota parlemen Tory sekarang telah meminta Johnson untuk mengundurkan diri. Salah satunya, Andrew Bridgen, berbicara tentang “kekosongan moral di jantung pemerintahan kita”. Untuk menggantikan Johnson, 54 anggota parlemen Konservatif harus melepaskan kepercayaan padanya. Mereka dapat mengirim surat kepada apa yang disebut Komite 1922 dari partai mereka. Bridgen mengatakan dia melakukannya.

Investigasi sedang dilakukan terhadap seluruh rangkaian pertemuan dan pesta oleh pegawai pemerintah yang mungkin telah melanggar aturan Corona. Pejabat Senior Pemerintah Sue Gray, yang melakukan penyelidikan, akan melaporkan temuannya paling cepat minggu depan.