BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

DPR AS mengesahkan undang-undang senjata yang lebih ketat Saat ini

DPR AS pada Rabu menyetujui sejumlah langkah dari Partai Demokrat untuk memperketat undang-undang senjata. Antara lain, undang-undang baru mengubah usia minimum di mana setiap orang dapat membeli senjata api semi-otomatis. Ini akan ditingkatkan dari 18 menjadi 21 tahun.

Stok ekstrusi juga telah dilarang. Ini adalah jenis magasin yang dapat digunakan untuk mengubah senjata semi otomatis menjadi senjata otomatis penuh.

Delegasi harus mengungkapkan pendapat mereka pada setiap tindakan secara terpisah. Dengan begitu, Demokrat dapat menentukan anggota parlemen Republik mana yang mendukung langkah tersebut. Pada akhirnya, seluruh paket lolos dengan 223 suara menjadi 204. Dua Demokrat termasuk di antara mereka yang memberikan suara menentangnya. Di sisi lain, lima Republikan mendukung langkah-langkah yang lebih keras.

Paket itu disetujui di Dewan Perwakilan Rakyat, tetapi sekarang Senat harus memilihnya juga. Demokrat diperkirakan tidak akan berhasil mendapatkan dukungan yang memadai di sana. Senator dari kedua belah pihak saat ini sedang merundingkan proposal yang tidak melangkah lebih jauh, tetapi mereka dapat mengandalkan lebih banyak dukungan sebagai hasilnya.

Beberapa jam sebelum pemungutan suara, seorang penyintas dan beberapa kerabatnya dari penembakan di SD Ovaldi menceritakan kepada DPR apa yang mereka alami. Selama pembelaan emosional, mereka menuntut undang-undang senjata yang lebih ketat. Dan 19 siswa dan dua guru tewas dalam penembakan bulan lalu. Pria bersenjata berusia delapan belas tahun itu secara resmi membeli senjatanya tak lama setelah ulang tahunnya.

Hari ini ada agenda terkait yang siap divoting. DPR memberikan suara pada undang-undang yang memperluas kemungkinan untuk menolak lisensi senjata api kepada orang-orang yang dapat menimbulkan bahaya bagi diri mereka sendiri atau lingkungan mereka.

READ  Puluhan Tewas di Kamboja oleh Anggur Beras Beracun Buatan Sendiri

Senjata api di Amerika Serikat

  • Diperkirakan ada 350 hingga 400 juta senjata api di Amerika Serikat.
  • Empat puluh persen orang Amerika tinggal di rumah dengan senjata api.
  • 39.773 orang terbunuh oleh senjata api pada tahun 2017 (dua pertiga dari mereka bunuh diri).
  • Setiap negara bagian memiliki undang-undang senjatanya sendiri.
  • California memiliki undang-undang senjata yang paling ketat, Mississippi yang paling halus.