BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Harry dan Meghan mengenang kematian Toto dengan kisah Archie | keluarga kerajaan

Uskup Agung Tutu akan dikenang karena optimisme, pengabdian moral, dan semangat kegembiraannya. Dia adalah simbol ketidaksetaraan ras dan dicintai di seluruh dunia, kata Harry dan Meghan.

Pada September 2019, Duke dan Duchess of Sussex mengunjungi Uskup Agung Afrika Selatan. Putra mereka Archie, lahir pada bulan Mei tahun itu, juga bersama mereka dalam kunjungan itu. “Baru dua tahun sejak putra kami Archie ditahan ketika kami berada di Afrika Selatan,” kenang Harry dan Meghan. “Bow and bow,” candanya, mengacu pada istilah bahasa Inggris untuk uskup agung, uskup agung. “Tawanya yang menular menyebar ke seluruh ruangan, membuat semua orang di sekitarnya merasa nyaman,” lanjut keluarga Sussex. “Dia tetap menjadi teman dan semua orang akan sangat merindukannya.”

Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth juga mengomentari kematian Uskup Agung Desmond Tutu. Atas nama seluruh keluarga kerajaan, Ratu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa dia “sangat sedih”. “Saya sangat ingat pertemuan saya dengannya dan kehangatannya yang luar biasa serta selera humornya yang bagus,” kata Ratu. Menurut Elizabeth, Tutu adalah seseorang yang “bekerja tanpa lelah untuk hak asasi manusia di Afrika Selatan dan di seluruh dunia”.

Ratu mengatakan kehilangan Toto, yang meninggal pada hari Minggu pada usia 90, dirasakan oleh orang-orang Afrika Selatan, serta oleh banyak orang di Inggris, Irlandia Utara dan di seluruh Persemakmuran.

READ  Belum banyak kemajuan yang dibuat untuk Rusia, pihak Ukraina melawan "dengan ganas"