BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua gunung berapi telah berakhir di Hawaii

Dua gunung berapi telah berakhir di Hawaii

Agen Pers Prancis

Berita NOS

Gunung berapi Mauna Loa dan Kilauea telah meletus di Hawaii. Jadi ahli geologi di Observatorium Gunung Api Hawaii Survei Geologi AS menentukan tingkat peringatan untuk kedua gunung berapi tersebut. diturunkan. Ahli geologi terus memantau gunung berapi dengan cermat.

Pada hari Sabtu, aliran lahar dari sisi Mauna Loa berhenti. Sudah jelas bahwa lahar dari gunung berapi tidak lagi menjadi ancaman bagi jalan raya penting di Pulau Besar, pulau paling vulkanik di nusantara.

Mauna Loa adalah gunung berapi aktif terbesar di dunia. Letusan, yang dimulai akhir bulan lalu, merupakan letusan gunung berapi pertama dalam hampir 40 tahun.

Erupsi lebih dari setahun

Di Kilauea, para ilmuwan sudah melihat pada hari Jumat bahwa danau lava gunung berapi tidak lagi dipenuhi dengan lava segar. Letusan gunung berapi dimulai pada September tahun lalu. Pada tahun 2018, letusan gunung berapi Kilauea menghancurkan lebih dari 700 rumah.

Letusan baru-baru ini telah menarik banyak perhatian di Big Island. Hotel-hotel di Kota Hilo, antara lain, biasanya penuh dipesan pada musim sepi. Di jalan raya dekat aliran lahar Mauna Loa, barisan panjang mobil dipenuhi orang yang ingin melihat fenomena alam dengan mata kepala sendiri.

READ  Beginilah cara uang Giro555 yang terkumpul untuk Ukraina dihabiskan | umum