BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ECDC: Situasi di Belgia dan sembilan negara anggota UE lainnya “sangat …

Wabah baru infeksi virus corona menyebar ke seluruh Eropa. Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) menggambarkan situasi di Belgia dan sembilan negara anggota lainnya sebagai “sangat memprihatinkan” pada hari Jumat. Di sepuluh negara anggota lainnya, situasinya dianggap “mengkhawatirkan”.

Sumber: Belgia

“Situasi epidemiologis di Uni Eropa saat ini ditandai dengan peningkatan yang cepat dan kuat dalam jumlah kasus dan tingkat kematian yang lemah, tetapi meningkat secara perlahan,” kata penilaian ECDC yang baru. Badan tersebut memperkirakan bahwa cedera, rawat inap, dan kematian akan meningkat dalam dua minggu ke depan.

Di Belgia, Belanda, Polandia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Estonia, Yunani, Hongaria dan Slovenia, situasinya digambarkan sebagai “sangat mengkhawatirkan”. Situasi di Jerman, Austria, Denmark, Finlandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Rumania, dan Slovakia “mengkhawatirkan”. Dalam kategori yang paling tidak diperhatikan adalah Italia, Spanyol, Swedia dan Malta.

Baca juga. Gert Mullenbergs berpendapat berhenti di acara-acara besar: ‘Pada titik ini, sulit untuk dibenarkan’

Dalam mendefinisikan kategori ini, pusat didasarkan pada sejumlah nilai absolut (jumlah kasus, rawat inap dan kematian), tetapi juga pada perkembangan terakhir mereka. Menurut perkiraan terbaru, jumlah infeksi dan kematian akan meningkat sekitar 50 persen dalam dua minggu ke depan, sehingga tingkat mingguan menjadi 300 kasus baru dan 2,7 kematian per 100.000 orang.

READ  Polandia khawatir akan krisis migran yang berkepanjangan | Luar negeri