BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Edson da Graça: “Orang-orang muda ini telah mendapatkan kemajuan dalam sisa hidup mereka”

Edson da Graça: “Orang-orang muda ini telah mendapatkan kemajuan dalam sisa hidup mereka”

Edson lahir dan besar di Amsterdam, namun di masa mudanya ia rutin datang ke Tanjung Verde untuk mengunjungi keluarganya: “Saat itu saya melihat banyak anak-anak tersesat di sana, dan hal itu memberikan kesan yang besar bagi saya sebagai anak kecil dari Belanda. .” . Bahkan kemudian saya berpikir: Ketika saya besar nanti dan mempunyai teater, saya ingin melakukan sesuatu untuk anak-anak yang tumbuh dalam kemiskinan.
Sekarang dia sudah sangat besar dan punya panggung, dia masih berpikir seperti ini: “Saya pikir penting untuk tidak hanya memetik manfaat dari jangkauan besar yang saya miliki. Saya juga ingin menggunakannya untuk dunia dan masyarakat. Apa Desa Anak SOS Saya lebih menyukainya karena saya punya anak, jadi saya tahu dan melihat betapa pentingnya fondasi yang baik untuk anak.

Bukan dalam jangka pendek, namun dalam jangka panjang

Edson percaya bahwa misinya sebagai duta besar bukan sekedar “wajah”: “Saya langsung mengatakan bahwa saya ingin melihat dengan mata kepala sendiri apa yang kami lakukan dan untuk siapa kami melakukannya. orang-orang di sana bahwa mereka telah terlihat.”

Edson melakukan hal itu akhir tahun lalu Saya bepergian ke Ghana Mengunjungi berbagai proyek SOS Children's Villages. Dalam video di bawah ini Anda dapat melihat sebagian dari perjalanannya:

Edson: “Yang paling saya ingat dari perjalanan saya ke Ghana adalah betapa terstruktur dan pentingnya bantuan yang diberikan oleh SOS Children's Villages. Mereka benar-benar memastikan bahwa anak-anak dan remaja ini mendapatkan semangat untuk sisa hidup mereka, sehingga mereka dapat membangun sesuatu dan menjadi mandiri.SOS Children's Villages tidak bertujuan untuk jangka pendek, melainkan jangka panjang.

READ  Grup WhatsApp sekarang memiliki obrolan suara: beginilah cara kerja fitur baru ini

Satu dari sepuluh anak tinggal sendirian

SOS Children's Villages berkomitmen membantu anak-anak yang berisiko kehilangan atau kehilangan pengasuhan orang tua. Yayasan ini melakukan hal ini dalam bentuk bantuan darurat, namun juga mencakup perawatan keluarga, pendidikan dan bantuan dalam mencari pekerjaan. SOS Children's Villages aktif dan menjangkau 138 negara dan wilayah Program penguatan keluarga Sekitar 2,5 juta anak dan keluarga. Karena tidak ada anak yang tumbuh sendirian.

Simpan untuk nanti

Di Ghana, Edson mengunjungi sebuah proyek di Manhin, di mana kaum muda belajar bagaimana menabung dan mengelola uang bersama melalui Village Savings Loan Association (VSLA). Dengan uang yang mereka simpan, mereka nantinya dapat berinvestasi dalam bisnis mereka sendiri dan dengan demikian menghidupi keluarga mereka.
Edson: “Misalnya, di sinilah saya bertemu John. Ibunya tidak bisa berjalan, dia tidak punya kursi roda, jadi dia sangat bergantung pada John. Akibatnya, dia tidak bisa bekerja di luar rumah, tapi dengan dengan bantuan VSLA, dia membangun studio foto A di rumahnya sehingga dia bisa mendapatkan penghasilan dan menghidupi keluarganya. Saya sangat terkesan dengan cara kerjanya yang penuh semangat dan kreasi indah yang dia buat dengan sumber daya yang sangat sedikit. Terima kasih kepada VSLA, generasi muda ini mampu membangun sesuatu yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, namun juga orang tua, anak, dan seluruh masyarakat disekitarnya.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang proyek SOS Children's Villages atau berkontribusi sendiri, seperti Edson da Graça? Kunjungi situs webnya untuk informasi lebih lanjut. Atau bergabung dan Donasi Sekarang.

Artikel ini dipesan oleh SOS Children's Villages dan berada di luar tanggung jawab editorial RTL News.