BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google meluncurkan Gemini 1.5, tetapi belum untuk konsumen – IT – Berita

Google telah mengumumkan Gemini 1.5, versi berikutnya dari model bahasa utamanya. Gemini Pro 1.5 dapat menangani maksimal 1 juta input token, empat kali lebih banyak dari GPT-4 dari pesaing OpenAI. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan perintah yang lebih kompleks.

Gemini 1.5 Pro adalah Menurut Google Mampu memproses video berdurasi 1 jam secara instan, file kode dengan 30.000 baris kode, atau skrip dengan lebih dari 700.000 kata sekaligus. Google juga sedang mengerjakan versi yang dapat memproses sepuluh juta ikon sekaligus. Hal ini dimungkinkan melalui Vertex AI: versi standar Gemini 1.5 Pro memiliki batas 128.000 token.

Gemini 1.5 Pro juga secara kasar harus mencapai level Gemini 1.0 Ultra, model yang lebih komprehensif dari generasi sebelumnya. Google mengumumkan ini pada bulan Desember. Kebaruan lainnya adalah penggunaannya Struktur gabungan para ahli. Ini terdiri dari beberapa model yang lebih kecil, masing-masing merupakan 'ahli' di bidangnya masing-masing. Bergantung pada perintahnya, model bahasa mengaktifkan satu atau lebih pakar ini untuk menjawab perintah tersebut. Akibatnya, untuk banyak prompt, pemrosesan prompt lebih ekonomis dibandingkan jika seluruh model bahasa harus digunakan untuk setiap prompt.

Gemini 1.5 Pro akan tersedia untuk beberapa pelanggan bisnis mulai Kamis. Versi untuk semua pelanggan bisnis dan konsumen akan dirilis nanti, namun Google belum menentukan kapan. Gemini untuk ponsel akan terus berjalan pada Gemini 1.0 untuk sementara waktu, termasuk versi berbayar yang disebut Gemini Advanced.

READ  ASUS Zenbook S 13 Perkenalkan OLED Tebal 1,1cm, Laptop PC OLED Tertipis