BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

EKSKLUSIF-Ramsey, Sime Darby berencana untuk menghidupkan kembali penjualan perusahaan perawatan kesehatan Asia – sumber

EKSKLUSIF-Ramsey, Sime Darby berencana untuk menghidupkan kembali penjualan perusahaan perawatan kesehatan Asia – sumber

Operator rumah sakit swasta terbesar di Australia Ramsey Healthcare dan konglomerat Malaysia Sime Darby ingin menghidupkan kembali penjualan usaha patungan perawatan kesehatan yang berfokus di Asia. kepada Reuters.

Perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan penasihat keuangan untuk menjajaki penjualan Ramsay Sim Darby Health Care di Selangor, Malaysia kepada investor strategis, kata tiga sumber.

Konsultasi sedang berlangsung dan belum ada keputusan yang diambil mengenai penjualan tersebut, kata sumber yang menolak disebutkan namanya karena masalah pribadi.

Ramsay menolak berkomentar.

“Sime Darby Berhad terus menjajaki peluang pertumbuhan strategis untuk segmen perawatan kesehatan kami,” kata juru bicara perusahaan kepada Reuters dalam pernyataan email. “Semua keputusan dibuat dengan maksud untuk menciptakan nilai bagi grup.”

Ramsay tidak segera menanggapi komentar Sim Darby.

Kebangkitan penjualan terjadi karena aset perawatan kesehatan mendapatkan popularitas karena investor bertaruh pada kemampuan industri untuk mengatasi lingkungan ekonomi yang sulit saat ini.

Pembicaraan sebelumnya antara perusahaan Australia dan Malaysia untuk menjual usaha patungan ke IH Healthcare Malaysia terhenti enam bulan lalu.

IHH, salah satu operator rumah sakit swasta terbesar di Asia, telah mengajukan proposal penting untuk mengakuisisi Ramsay Sim Darby Healthcare pada Maret 2022.

Perusahaan Australia dan Malaysia juga mempertimbangkan IPO dari usaha patungan di pasar saham Malaysia, kata dua sumber.

Pembicaraan untuk menjual usaha patungan terhenti pada awal September, beberapa minggu setelah grup yang dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta KKR & Co Inc menarik tawaran pengambilalihan hampir $15 miliar untuk Ramsey Healthre yang terdaftar di Australia.

Ramsay Sim Darby didirikan pada tahun 2013 sebagai perusahaan patungan yang setara antara Ramsay dan Sime Darby untuk memperluas bisnis perawatan kesehatan mereka di Asia Tenggara.

READ  Museum Rotterdam mengumpulkan koper di Forum Groningen untuk labirin permanen

Portofolionya mencakup 1.567 tempat tidur berlisensi di tujuh rumah sakit di Malaysia dan Indonesia dan klinik sehari di Hong Kong, menurut laporan tahunan 2021 Sime Darby.

($1 = 4,3970 ringgit)