BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekspor bawang merah tertinggal

Setelah beberapa minggu yang relatif tenang, ekspor bawang merah Belanda sedikit tertinggal tahun lalu. Hal ini terlihat dari angka sementara KCB dan GroentenFruit Huis.

Angka menunjukkan bahwa 551.220 ton bawang diekspor dari awal Juli hingga pertengahan November. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, ekspor tertinggal pada periode yang sama tahun lalu. Karena selisihnya kurang dari 3.250 ton, simpanan itu tidak besar. Selain itu, akan ada posting selanjutnya yang menghaluskan perbedaan ini.

Teks berlanjut di bawah tabel

Langkah-langkah pemotongan biaya Senegal

Alasan lainnya adalah ekspor ke Senegal terguncang pada awal November oleh langkah-langkah pemotongan harga yang diperkenalkan oleh presiden Senegal. Akibatnya, ketidakpastian tiba-tiba menyerbu pasar yang stabil.

Selama seminggu terakhir, mood beli bawang tiba-tiba meningkat lagi. Harga pembelian naik 40 sen ke atas. Itu adalah harga tertinggi tahun ini. Penjual bawang merah yakin ini akan membuat harga bawang merah naik.

Pada minggu ke-45, menurut angka sementara, ekspor mencapai sekitar 31.600 ton. Penjualan ke Pantai Gading mencapai 3.650 ton selama seminggu, sementara 5.500 hingga 6.500 ton pergi ke tujuan setiap minggu. Senegal mengimpor sekitar 5.730 ton minggu itu. Ini adalah jumlah yang sederhana yang menjadikan total ekspor ke Senegal menjadi 94.000 ton. Dibandingkan dengan dua musim terakhir, perkiraan 6.000 hingga 7.000 ton selama periode yang sama lebih sedikit.

Membeli lebih banyak bawang

Belgia, Indonesia, Inggris Raya, Republik Dominika, dan Indonesia adalah contoh negara yang membeli lebih banyak bawang dibandingkan dua tahun terakhir. Penjualan mingguan ke Republik Dominika naik menjadi 2.700 ton pada minggu ke-45, sehingga total ekspor ke negara tersebut menjadi lebih dari 16.500 ton. Jumlah ini lebih banyak 10.000 ton dibandingkan tahun lalu. Inggris mengimpor lebih dari 3.500 ton seminggu pada awal November, dengan sekitar 2.500 hingga 3.000 ton seminggu biasanya dikirim ke Pulau Brexit.

READ  Pengusaha | Indonesia melakukan segala yang bisa dilakukan untuk melindungi‚Ķ