BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekspor susu bubuk turun tajam di kuartal pertama – News Milk



Shutterstock

Berita paul



Sore ini pukul 15.00 WIB.

Ekspor susu bubuk dari UE ke negara-negara di luar UE turun tajam dalam tiga bulan pertama tahun 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ekspor keju juga turun, namun relatif rendah. Ekspor mentega juga turun.

Ditampilkan oleh Data dari Komisi Eropa. Ekspor susu bubuk skim sangat terpengaruh. Lebih sedikit produk yang dijual ke hampir semua tujuan ekspor utama. Ada penurunan tajam dalam ekspor ke China (membeli lebih sedikit secara keseluruhan) dan Aljazair (membeli produk yang sedikit berbeda). Secara keseluruhan, kurang dari seperlima diekspor.

Susu bubuk bebas lemak tidak selalu kompetitif di pasar global. Pasokan susu yang rendah juga berperan di UE.

Ekspor susu bubuk utuh juga sukses signifikan, tetapi sedikit kurang dari minus 15% susu bubuk skim. Selain itu, volumenya masih rendah. Di sini terutama Nigeria dan kelompok ‘Target Lainnya’ membeli lebih sedikit.

Ekspor keju Eropa bagus, dengan ekspor turun hanya 2%. Pada kuartal pertama tahun 2021, lebih dari 234.000 ton dijual di luar UE, tetapi hanya 228.900 ton. Fakta bahwa ekspor keju baik terutama disebabkan oleh ekspor yang booming kuat ke Amerika Serikat. Ini adalah tujuan ekspor terbaik untuk keju Belanda. Ekspor di sana meningkat 13% menjadi lebih dari 29.000 ton.

Keju Ekspres
Keju adalah eksportir susu terbesar di Uni Eropa, tetapi ekspornya sedikit tertinggal dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Ekspor mentega turun rata-rata 5% menjadi lebih dari 44.000 ton. Hampir di mana-mana terjadi penurunan. Pengecualian termasuk Korea Selatan, Indonesia dan Malaysia.

READ  Mereka adalah pemenang Dance Marathon