BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

El Salvador Menjajaki Pinjaman yang Didukung Bitcoin dengan Bunga Rendah

Pemerintah El Salvador sedang menjajaki opsi untuk membuat pinjaman yang didukung bitcoin untuk usaha kecil dan mikro di seluruh negeri. Jadi Najib Bukele dan El Salvador tampaknya tidak melambat dalam hal adopsi bitcoin.

Sementara rincian pinjaman belum diketahui, Monica Taher, seorang penasihat pemerintah, mengatakan kepada A Acara Langsung Facebook Tidak ada tisu yang melilitnya. Dia menjuluki diskusi itu “pinjaman bitcoin berbunga rendah.”

Beli Bitcoin dengan mudah dan cepat dari Bitvavo. Memulai dan tidak membayar biaya perdagangan untuk pembelian pertama Anda hingga €1.000!

Pinjaman bekerja dengan Chivo Wallet

Idenya sekarang adalah untuk menyalurkan pinjaman melalui Dompet Chivo yang dibuat oleh pemerintah.

Pinjaman yang didukung Bitcoin bisa menjadi berkah bagi usaha kecil dan mikro di El Salvador untuk meningkatkan modal tambahan untuk ekspansi.

El Salvador memiliki sekitar 1,2 juta perusahaan di negara ini. Sekitar 66 persen dari perusahaan ini adalah perusahaan kecil. Lebih dari 90 persen dari perusahaan-perusahaan ini diberikan modal melalui pinjaman atau pinjaman informal.

“Usaha kecil terkadang meminjam $100 yang harus mereka bayar kembali dalam waktu 20 hari dengan pembayaran bunga hingga $15 per hari,” kata Paul Steiner, presiden CONAMYPE, National Small Business Institute.

Misalnya, menurut Steiner, bisa mencegah perusahaan mengambil pinjaman dengan tingkat bunga efektif 10.000 persen per tahun. Bunga pinjaman pemerintah yang didukung oleh bitcoin akan jauh lebih rendah.

Prioritas Usaha Kecil

Alessandro Ceseri, Direktur Leiden Community juga hadir dalam diskusi tersebut. Ledn adalah perusahaan bitcoin Kanada yang mengeluarkan pinjaman hipotek yang didukung bitcoin. Cisri bertanya kepada pejabat di El Salvador apakah akan menarik bagi mereka untuk meniru model Leiden.

READ  "Permintaan luar untuk manggis Indonesia tetap kuat"

Steiner terbuka untuk berdiskusi dan optimis tentang masa depan bitcoin, tetapi prioritasnya sekarang adalah memperbaiki kondisi usaha kecil di negara tersebut.

Monica Taher juga menekankan bahwa pinjaman awalnya hanya untuk usaha kecil di El Salvador. “Kita akan membahas masalah KPR nanti. Untuk saat ini, fokusnya adalah pada mesin perekonomian dan sepertinya ini rencana yang bagus.

Apakah Anda ingin tetap terinformasi tentang semua perkembangan? Kemudian datang mengunjungi kami Obrolan Telegramterutama mengunduh file aplikasi berita Android
Dari Aplikasi Berita iOS!