BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eliud Kipchoge memenangkan Tokyo Marathon dengan kecepatan kilat | olahraga lainnya

Pelari Kenya Eliud Kipchoge memenangkan Tokyo Marathon dalam waktu tercepat keempat yang pernah ada. Kipchoge, 37, bertahan di ibu kota Jepang dengan skor rata-rata 2,02,40, tepat di atas rekor dunianya (2,01,39).

Pemegang rekor dunia Brigid Kosgei juga memenangkan perlombaan putri. Petenis Kenya berusia 28 tahun itu menang dengan waktu 2.16.02, hampir dua menit lebih banyak dari rekor dunianya (2.14.04).

Kipchoge pertama kali berpartisipasi dalam Tokyo Marathon. Tahun lalu, atlet Kenya itu memperpanjang gelar Olimpiadenya di Olimpiade Tokyo pada nomor klasik 42,195 kilometer, tetapi kemudian diadakan di Sapporo.

Tokyo Marathon adalah salah satu dari enam maraton utama. Kipchoge telah menang empat kali: London empat kali, Berlin tiga kali, Chicago dan Tokyo sekali. Maraton Boston dan New York masih hilang dari daftar penghargaan untuk Kenya, yang sekarang memiliki tiga dari empat maraton terbaik yang pernah dijalankan. Kenenisa Bekele dari Ethiopia berada di urutan kedua dalam klasemen sepanjang masa dengan 2,01,41.

READ  Pemain hoki mengalahkan Afrika Selatan lagi dengan jumlah besar | olahraga lainnya